Binaragawan Tuan Rumah Papua Berpesta

Tim binaraga tuan rumah Papua berpeluang menambah dua medali emas.

Antara/Indrayadi TH
Atlet binaraga Papua Oto Gidion Wantik memegang medali emas binaraga kelas 65 kilogram PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021). Oto Gidion Wantik meraih medali emas, medali perak diraih atlet binaraga DIY Bambang Sujatmoko dan medali perunggu diraih atlet binaraga Jawa Timur Kariyono.
Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Binaragawan Papua berpesta dengan menyabet tiga medali emas PON XX Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Jayapura, Senin. Sementara binaragawan andalan Sumatera Barat, Muswaratau Iwan Samuray, berhasil membuat hattrick medali emas PON.


Seperti dikutip dari Antara, tuan rumah Papua berhasil menambah tiga emas dari cabang olahraga (cabor) binaraga. Tiga emas itu masing-masing dipersembahkan Cornelis Amo yang turun di kelas 60 kg, Oto Gidion Wantik (kelas 65 kg), dan Edoardus Apcowo (kelas 70 kg).

Tuan rumah masih berpeluang menambah medali dari Sentius Logo yang turun di kelas 75 kg. Edwin Kaisir yang tampil di kelas +85 kg, juga berpeluang menambah pundi emas tuan rumah.

Sementara, Muswaratau berhasil meraih medali emas dari kelas 75 kg. Ia mencetak hattrick karena sebelumnya meraih medali emas pada PON Riau 2012 dan PON Jawa Barat 2016.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Djoinaldy, mengatakan keberhasilan Muswaratau dapat memicu semangat atlet lainnya memberikan yang terbaik untuk Sumbar. "Sekali lagi, selamat atas keberhasilan mempertahankan capaian terbaik di arena PON dan terima kasih sudah memberikan yang terbaik untuk Sumatera Barat," kata Audy Djonaldy.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler