Empat Pekerja di Perusahaan Gresik Positif Omicron

Pekerja yang positif varian Omicron dalam kondisi sehat

network /Boyanesia
.
Rep: Boyanesia Red: Partner
Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Gresik, dr Mukhibatul Khusnah saat memberikan keterangaj kepada awak media di Gresik, Selasa (25/1). (Foto: M Faiz)

GRESIK -- Berdasarkan rilis dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Pusat, ada empat orang di Gresik yang teridentifikasi positif Covid-19 varian Omicron. Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Gresik, dr Mukhibatul Khusnah mengatakan, empat orang tersebut merupakan pekerja di salah satu perusahaan Gresik.


“Empat itu dari salah satu perusahaan, alhamdulillah kondisi baik, dan menjalani isolasi mandiri (IsoMan) di Rumah,” ujar dia usai menghadiri acara vaksinasi Jurnalis dan Lansia di Sekretariat PWI Gresik, Selasa (25/1).

Khusnah menjelaskan, tentang empat para pekerja yang positif varian Omicron itu dalam kondisi sehat hanya gejala ringan seperti flu. Dan kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi bisa meminimalisir varian Omicron ini.

“Setelah vaksin, gejala akan lebih ringan, utamanya Omicron ini. Karena Omicron ini gelajanya hanya meriang, batu dan pilek. Seperti flu biasanya. InsyaAllah masyarakat yang sudah vaksin tidak akan ada geleja yang berat,” ucap dia.

Para pekerja yang terpapar positif Covid-19 ini, rata-rata di usia produktif antara 29 sampai 35 tahun. “Dari riwayat perjalanan, tidak ada perjalanan ke luar negeri atau Bali. Tetapi karena memang sudah kondisi Jatim sudah ada yang terpapar. Di Surabaya sudah ada kasus Omicron dan dibeberapa daerah lain,” jelas dia.

“Penularan cepat, tetapi proses kesembuhan juga sangat cepat. Jadi masyarakat tidak perlu panik. Varian Omicron dan Delta sama. Bahkan Omicron tingkat kesembuhan lebih cepat,” ujar Khusna.

Pewarta: M Faiz

sumber : https://boyanesia.republika.co.id/posts/34020/empat-pekerja-di-perusahaan-gresik-positif-omicron
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler