BMW Luncurkan Sedan Termurah di Indonesia

BMW 218i Gran Coupè Sport dibanderol Rp 750 juta.

dok. BMW
BMW meluncurkan All-New BMW Seri 2 Gran Coupé yang merupakan produk rakitan Indonesia.
Rep: Eric Iskandarsjah Z Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mobil coupe cukup diminati karena terlihat unik dan berkelas. Oleh karena itu, BMW mencoba mendongkrak penetrasi pasar pada segmen tersebut lewat peluncuran All-New BMW Seri 2 Gran Coupé.

President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan, line up yang dihadirkan kali ini merupakan varian BMW 218i Gran Coupè Sport. "Produk ini hadir sebagai pilihan ideal bagi kaum urban berjiwa muda yang mengutamakan sportivitas, teknologi canggih serta kabin yang nyaman," kata Ramesh dalam peluncuran All-New BMW Seri 2 Gran Coupé yang digelar secara virtual pada Selasa (22/2/2022).

Pada sisi samping, tampilanya ditunjang oleh velg 17 inch double-spoke style 549 bi-color. Jati diri sebuah coupe juga ditonjolkan oleh empat pintunya yang hadir dengan desain frameless door.

Soal fitur, sistem infotainment pada mobil ini hadir dengan BMW Operating System 7.0 yang telah menunjang gesture control. Dengan begitu, pengendara bisa lebih mudah dalam melakukan beragam aktivitas lewat layar 10,25 inch.

Soal kepraktisan, mobil ini juga telah dibekali dengan active park distance control (PDC), rearview camera, parking assistant dan reversing assistant. Selain itu, pengendara juga dimudahkan oleh fitur voice command yang dikemas lewat BMW Intelligent Personal Assistant.

Untuk performa, BMW 218i Gran Coupè Sport mengandalkan mesin 1,5 liter TwinPower Turbo. Dengan transmisi steptronic 7 percepatan, mesin tiga silinder 140 daya kuda ini mampu membuat BMW 218i Gran Coupè Sport melaju hingga kecepatan 213 kilometer/jam. Mobil yang disebut sebagai sedan termurah BMW ini sendiri ditawarkan dengan harga Rp 705 juta (off the road). 

Baca Juga


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler