Trik Rendy Oscario Siasati Padatnya Jadwal Pertandingan

Rendy Oscario memilih untuk tidak tidur terlalu larut malam.

network /dip purwadi
.
Rep: dip purwadi Red: Partner
Rendy Oscario mengawali setiap kegiatan dengan berdoa. (Twitter/@persitajuara)

LIGANESIA -- Skuad Persita Tangerang dituntut untuk selalu menjaga kebugaran di tengah padatnya jadwal pertandingan Liga 1 Indonesia 2021/2022. Itulah yang dirasakan kiper Rendy Oscario sejak bergabung dengan Persita di putaran kedua kompetisi.

“Sebagai pemain, kami sudah tentu harus selalu siap dengan jadwal latihan yang padat. Karena, ini juga untuk perkembangan tim,’’ kata Rendy, seperti dikutip dari situs resmi klub persitafc.com, kemarin.

• Bara Api di Papan Bawah Klasemen, 4 Tim Bertarung Hindari Degradasi

Padatnya jadwal kompetisi sudah pasti berdampak pada padatnya jadwal latihan harian. Karena itu, Rendy mengatakan para pemain harus pintar-pintar dalam mengatur waktu beraktivitas dan istirahat.

• Persita Dihantam Badai Cedera


• Persita Tetap Fight untuk Perbaiki Peringkat

“Misalnya sebelum latihan, kita ada punya waktu luang, maka kita tarik ke belakang untuk mengatur waktu istirahat yang cukup,’’ ujar Rendy menceritakan triknya mengatur waktu di sela padatnya jadwal latihan dan pertandingan.

Kiper yang memilih nomor punggung 27 ini pun memilih untuk tidak tidur terlalu larut malam. Ia juga menyempatkan waktu untuk istirahat siang.

• Persib Masih Sakit Hati Sama Persebaya
• Ini Tim Liga 1 Indonesia yang Paling Banyak Cetak Gol Cepat

Sebelum latihan, kata Rendy, sebaiknya pemain terlebih dahulu makan snack seperti roti ataupun buah seperti pisang untuk menambah energi di saat latihan.

‘’Jangan lupa, sebelum melaksanakan kegiatan, diawali dengan berdoa agar apa yang kita kerjakan berkah selalu,” kata pemain kelahiran 7 Oktober 1998 ini.

• Pemain Persib Ini Bobol Gawang Persebaya saat Laga Baru Berjalan 38 Detik
• Persija Raih Kemenangan di Tengah Upaya Bangkit dari Keterpurukan

Rendy pun mewajibkan diri untuk menambah porsi latihan mandiri. Meski jadwal latihan tim sudah padat, ia tetap berkomitmen untuk menjalani sesi latihan mandiri hampir setiap harinya.

“Iya selalu, karena untuk meningkat fisik dan kemampuan. Berlatih mandiri untuk juga menjaga kebugaran dan juga untuk meningkatkan kualitas performa di saat latihan bersama tim dan pertandingan. Karena individu-individu yang berkualitas, akan menjadikan tim yang kuat,” katanya.

• Barcelona Telepon Mohamed Salah, Responnya Sangat Positif
• Dani Alves Sarankan Mbappe Jangan Jadi Pesepak Bola
• 5 Hal Yang Tidak Banyak Diketahui Tentang Benzema

sumber : https://kartumerah.republika.co.id/posts/85684/trik-rendy-oscario-siasati-padatnya-jadwal-pertandingan
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler