Universitas BSI Kampus Margonda Sukses Gelar Berbagi Peduli

Berbagi Peduli merupakan bentuk kegiatan bakti sosial yang dilakukan secara rutin

Universitas Bina Sarana Informatika
Berbagi Peduli merupakan rangkaian kegiatan dari event besar bertajuk BSI Peduli yang diselenggarakan pada bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah oleh para civitas akademika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).
Red: Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Berbagi Peduli merupakan rangkaian kegiatan dari event besar bertajuk BSI Peduli yang diselenggarakan pada bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah oleh para civitas akademika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Berbagi Peduli merupakan bentuk kegiatan bakti sosial yang dilakukan secara rutin setiap tahunnya, dengan menyasar kaum dhuafa.

Taat Kuspriyono selaku kepala kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda, Depok, menyebutkan bahwa, tim panitia terdiri dari dosen dan mahasiswa dalam kegiatan ini menggelar “Berbagi Peduli” di Yayasan Panti Asuhan Darussalam Depok.

“Yayasan Darussalam Depok merupakan sebuah yayasan yang berdiri sejak tahun 1996 oleh Sumarno yang bergerak dalam bidang sosial seperti pembiayaan pendidikan dan permakanan untuk anak-anak yatim/piatu. Berlokasi di jalan Kampung Bojong No 45, Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat,” paparnya dalam rilis yang diterima, Ahad (10/4/2022).

Acara Berbagi Peduli ini, katanya menjelaskan, merupakan bentuk Bakti Sosial Ramadhan 1443 Hijriyah dari kampus Universitas BSI, yang sukses diselenggarakan pada Sabtu (2/4/2022) lalu, pukul 09.00 Wib. “Rasa kepedulian kami, khususnya civitas akademika Universitas BSI kampus Margonda terhadap anak-anak yatim di bulan suci Ramadhan. Tak lepas dari kekompakkan para tim untuk bekerja sama dan dukungan juga bersinergi dalam menyukseskan kegiatan ini,” katanya.

Ia menambahkan, acara ini juga didukung oleh Ar-Ridha Al Salaam Islamic Green School yang turut memberikan donasi buku-buku bermanfaat, bagi anak-anak panti asuhan Darussalam Depok. “Kami juga mengucapkan terima kasih banyak atas sinergisitas yang telah diberikan. Semoga kita semua senantiasa mendapat keberkahan dan kemudahan dalam segala urusan,” tandasnya.

Sementara itu, Susy Cahyawaty, salah satu penggerak Waqaf Buku Yayasan Ar-Ridha Al Salaam menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pihak Universitas BSI atas kolaborasi dan kerja samanya yang apik.

“Semoga waqaf ataupun donasi buku ini bisa menjadi ilmu yang bermanfaat untuk anak-anak di panti asuhan,” ujarnya.

Selanjutnya, H Sumarno, pendiri yayasan Panti Asuhan Darussalam Depok mengucapkan terima kasih atas kehadiran untuk kesekian kalinya dari Universitas BSI. “Semoga kegiatan ini dapat mempererat jalinan silaturahim antara yayasan Darussalam dan Universitas BSI dan mendatangkan keberkahan bersama,” ungkapnya.

Baca Juga


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler