Ancelotti: Vinicius, Jangan Takut Sama Thiago Silva

Carlo Ancelotti menilai winger Vinicius Junior tampil kurang maksimal lawan Chelsea di leg pertama babak perempat final Liga Champions.

network /dip purwadi
.
Rep: dip purwadi Red: Partner
Winger Real Madrid, Vinicius Junior (kanan), diharapkan bisa diandalkan dalam merobek barisan pertahan Chelsea. (Twitter/@realmadrid)

MADRID NEWS – Real Madrid akan menjamu Chelsea di leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu (13/4/2022) dini hari WIB. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, secara khusus meminta winger Vinicius Junior tidak gentar menghadapi bek Chelsea, Thiago Silva, dalam pertandingan malam nanti.


‘’Jangan takut pada Thiago Silva,’’ ujar Ancelotti menceritakan isi percakapannya dengan Vinicius, seperti dikutip Sport, Selasa.

Ancelotti mengaku melakukan percakapan pribadi dengan Vinicius. Dalam obrolan ringan tersebut, ia meminta pemain sayap itu jangan ragu menghadapi Silva. Pelatih asal Italia ini khawatir Vinicius tampil ‘malu-malu’ karena merasa Silva merupakan seniornya di timnas Brasil.

'Carletto' ingin Vinicius memanfaatkan kemampuan satu-lawan-satu dan kemampuannya menggiring bola untuk mengacaukan pertahanan 'Blues'. "Menatap ke depan dan jangan mundur,’’ kata Ancelotti saat menasehati Vinicius.

Ancelotti menyadari pentingnya Vinicius di tim Madrid. Tetapi, ia melihat Vinicius tampil kurang maksimal di leg pertama di London pada pekan lalu. Vini, sapaan akrab Vinicius, lebih berhenti menggiring bola dan mengoper ke pemain lain daripada terus maju menggiring bola untuk menghadapi para bek Chelsea.

sumber : https://kartumerah.republika.co.id/posts/103466/ancelotti-vinicius-jangan-takut-sama-thiago-silva
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler