Humor Gus Dur: Antrian Marah Gara-Gara Malaikat Ajak Sopir Angkot Tukang Mabuk Masuk Sorga Duluan

Gus Dur memiliki segudang humor yang membuat lawan bicaranya terbahak-bahak

network /Rahmat Fajar
.
Rep: Rahmat Fajar Red: Partner
Keterangan: KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur

Sumber: Republika


NYANTRI--Gus Dur memiliki segudang humor yang mengundang gelak tawa lawan bicaranya. Humor-humor Gus Dur banyak terarsip diberbagai media atau dari cerita sahabatnga dan buku. Salah satu humornya tentang antrian masuk surga.

Gus Dur menceritakan bahwa antrian masuk surga terdiri dari macam-macam latar belakang. Dan salah satunya ada sopir bus kota yang ikut mengantri. Sopir tersebut jika sedang mengemudi sering dengan kondisi mabuk.

"Slewar, slewor slewar slewor (menggambarkan sopir saat sedang mengemudi). Langsung dituntun malaikat masuk sorga," kata Gus Dur, dikutip dari Youtube Aswaja Tube.

Tindakan malaikat itu membuat orang-orang yang ikut mengantri marah. "Masak orang mabuk segala macam langsung masuk sorga," kata orang-orang mempertanyakan keputusan malaikan dengan perasaan marah.

"Kalau lagi slewo, slewor, slewor, slewor itu, Anda baca apa?," tanya malaikat.

"Mudah-mudahan diselamatkan," jawab orang-orang.

"Lha ituuu," jawab malaikat.

Jadi sopir yang ugal-ugalan dan sering mabuk ketika menyetir, kata Gus Dur, masuk surga karena penumpangnya. Humor tersebut, menurut Gus Dur, sebuah pelajaran bahwa persoalan surga saja bisa dikemas dengan guyonan apalagi tema di luar hal tersebut.

sumber : https://nyantri.republika.co.id/posts/103558/humor-gus-dur-antrian-marah-gara-gara-malaikat-ajak-sopir-angkot-tukang-mabuk-masuk-sorga-duluan
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler