Di Bernabeu, Kemenangan Beruntun Real Madrid Terhenti

Ancelotti sebelumnya sukses melewati rekor tujuh kemenangan beruntun di awal musim.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner
Santiago Bernabeu (Twitter/@realmadriden)

KARTUMERAH – Real Madrid akan menjamu seteru abadi Barcelona di laga pekan kesembilan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Ahad (16/10/2022) malam waktu setempat. Los Blancos sejauh musim ini belum tersentuh kekalahan, meski akhirnya kehilangan dua poin untuk pertama kali setelah ditahan imbang Osasuna 1-1 pada laga pekan lalu.


Ironisnya, seperti dikutip Tribalfootball, kehilangan dua poin tersebut terjadi di laga kandang di Santiago Bernabeu. Sempat unggul 1-0 lewat gol Vinicius Junior di akhir babak pertama, Real Madrid kebobolan gol penyama tim tamu di awal babak kedua.

Hasil imbang tersebut membuat kemenangan beruntun Real Madrid musim ini terhenti pada sembilan laga. Pelatih Carlo Ancelotti gagal menyamai rekor Real Madrid asuhan Miguel Munoz yang membukukan 11 kemenangan beruntun pada awal musim 1961-62 dan 1968-69.

Ancelotti sebelumnya sukses melewati rekor tujuh kemenangan beruntun di awal musim yang diraih pelatih Manuel Pellegrini pada 2009-10. Madrid juga meraih tujuh kemenangan berturut-turut di awal musim 1916-17, 1931-32, dan 1934-35.

sumber : https://kartumerah.republika.co.id/posts/183417/di-bernabeu-kemenangan-beruntun-real-madrid-terhenti
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler