In Picture: Dunia Menyambut Piala Dunia 2022

Di Lebanon, pernak-pernik bendera negara peserta Piala Dunia mulai diperdagangkakan.

Vendor mengibarkan bendera tim peserta Piala Dunia FIFA 2022 di Beirut, Lebanon, 16 November 2022. Piala Dunia FIFA 2022 akan berlangsung di Qatar mulai 20 November hingga 18 Desember 2022.

Seorang pria membawa bendera Jerman empat hari sebelum Piala Dunia FIFA 2022 di Beirut, Lebanon, 16 November 2022. Piala Dunia FIFA 2022 akan berlangsung di Qatar dari 20 November hingga 18 Desember 2022.

Orang-orang bermain sepak bola di Tundikhel saat menara Dharahara terlihat di latar belakang di Kathmandu, Nepal, Rabu, 9 November 2022. Piala Dunia dimulai akhir pekan ini di Qatar dan perhatian dunia sepak bola akan tertuju pada negara Timur Tengah pertama yang tuan rumah turnamen. Tapi sepak bola bukan hanya tentang menonton pemain terhebat dunia bersaing di panggung terbesar. Olahraga ini melampaui level elit dan benar-benar menjadi permainan rakyat.

Anak-anak bermain sepak bola di ruang terbuka di Harare, Zimbabwe, Ahad, 13 November 2022. Piala Dunia dimulai akhir pekan ini di Qatar dan perhatian dunia sepak bola akan tertuju pada negara Timur Tengah pertama yang menjadi tuan rumah turnamen tersebut. Tapi sepak bola bukan hanya tentang menonton pemain terhebat dunia bersaing di panggung terbesar. Olahraga melampaui tingkat elit dan benar-benar permainan rakyat.

Maskot Piala Dunia Qatar 2022 La

Warga melewati replika bola raksasa yang mempromosikan Piala Dunia Qatar 2022 mendatang di sebuah distrik perbelanjaan di Beijing, Selasa, 15 November 2022.

Kubah yang menampilkan berbagai warna nasional dipajang di dekat Pusat Pameran dan Konvensi Doha tempat diadakannya pengundian Piala Dunia sepak bola, di Doha, Qatar, Kamis, 31 Maret 2022. Menjadi tuan rumah Piala Dunia menandai puncak dalam upaya Qatar untuk bangkit bayangan tetangganya yang lebih besar di Timur Tengah yang lebih luas.

Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Piala Dunia 2022 akan segera digelar dengan menampilkan laga pembuka antara tuan rumah versus Ekuador pada 20 November 2022 malam. Tidak hanya tuan rumah Qatar, sejumlah negara termasuk Indonesia menyambut pesta sepak bola akbar empat tahunan tersebut.


Di Sulawesi Selatan, warga melakukan kirab bersama La'eeb di Lapangan Karebosi, Makassar, pada awal November. La’eeb merupakan maskot Piala Dunia Qatar 2022 berbentuk seperti penutup kepala khas Timur Tengah (kafiyah). La’eeb memiliki makna yakni pemain dengan kemampuan super.

Maskot Piala Dunia Qatar 2022 La'eeb (tengah) berjalan bersama warga di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (4/11/2022). Maskot Piala Dunia Qatar 2022 bernama La'eeb yang berbentuk seperti penutup kepala orang Timur Tengah dengan arti pemain dengan kemampuan super tersebut mengunjungi sejumlah kota di Indonesia diantaranya Jakarta, Denpasar, Palembang, Bandung, Surabaya dan Makassar jelang perhelatan Piala Dunia Qatar 2022 pada (20/11/2022).

Di Lebanon, pernak-pernik bendera negara peserta Piala Dunia 2022 mulai diperdagangkan. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler