Ucapkan Terima Kasih ke Penggemar Top Gun, Tom Cruise Terjun Bebas dari Helikopter

Top Gun: Maverick merupakan film terlaris Paramount sepanjang masa.

Paramount Pictures
Tom Cruise dalam film Top Gun: Maverick. Menjelang streaming Top Gun: Maverick di Paramount +, Cruise menyampaikan terima kasih kepada penggemar yang telah membuat filmnya menjadi film terlaris Paramount Pictures.
Rep: Gumanti Awaliyah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tom Cruise kembali melakukan adegan aksi yang mendebarkan dengan melompat dari helikopter dan terjun bebas di dataran Afrika Selatan. Aksi itu menjadi cara Cruise berterima kasih kepada penggemar atas kesuksesan Top Gun: Maverick, film yang lebih dulu diputar di bioskop dan menyusul streaming di platform Paramount + dalam waktu dekat.

Top Gun: Maverick menjadi film hit terbesar Paramount Pictures yang berhasil meraup total 1,488 miliar dolar AS secara global. Film yang dinominasikan Golden Globe ini juga menandai film terbaik pribadi Cruise ketika melewati angka 800 juta dolar AS pada bulan Juni 2022.

"Hai semua, kami sekarang berada di atas Afrika Selatan yang cerah," kata Cruise saat dia duduk di pinggir helikopter sambil mengenakan parasut dan sarung tangan. "Dan kami sedang syuting Mission: Impossible - Dead Reckoning bagian satu dan dua," kata dia.

"Saya tidak ingin tahun ini berakhir tanpa berterima kasih kepada kalian semua yang telah datang ke bioskop, dan terima kasih telah mendukung Top Gun: Maverick. Saya merasa sangat terhormat telah diizinkan untuk menghibur kalian," ungkap Cruise, seperti dilansir Fox News, Selasa (20/12/2022).

Sembari mengatur napas, Cruise memperkenalkan Christopher McQuarrie, penulis dan sutradara Dead Reckoning.

Baca Juga


"Ingat ya, kita benar-benar harus mulai syuting, kita harus mendapatkan gambar terbaik," kata McQuarrie kepada Cruise.

"Oh ya, kami sedang syuting. Kita harus mendapatkan gambar ini. Apakah kamu ikut?" Cruise bertanya kepada McQuarrie.

"Tidak, kamu saja. Semoga berhasil," kata sang sutradara, yang kemudian dijawab Cruise, "Sampai jumpa di sana".

Tanpa ragu-ragu, Cruise melompat keluar dari helikopter dan mulai terjun bebas di langit.

Sementara itu, pada Mei, Cruise mengungkapkan bahwa Top Gun: Maverick tidak akan pernah melakukan debut teaternya di jaringan streaming meskipun mengalami penundaan selama bertahun-tahun karena pandemi Covid-19.

Maverick seharusnya dirilis pada Juli 2019 melalui Paramount Pictures, tetapi ditunda karena ada kendala produksi. Ketika ditanya apakah dia merasakan tekanan untuk merilis film dalam kapasitas apa pun di jaringan streaming, Cruise meyakinkan penonton itu tidak akan pernah terjadi.

Cruise pertama kali berperan sebagai Letnan Pete "Maverick" Mitchell, seorang penerbang angkatan laut muda di atas kapal induk USS Enterprise, pada tahun 1986. Dia bekerja dengan Kelly McGillis, Val Kilmer, Meg Ryan, Tim Robbins, dan Anthony Edwards.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler