Kebutuhan Cat di Indonesia Capai 1,1 Juta per Tahun
Potensi bisnis yang cukup besar ini, membuat pasar cat Indonesia cukup kompetitif.
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertumbuhan industri properti dan kontruksi di Indonesia, turut mendorong kebutuhan Cat di Indonesia. Berdasarkan data dari Asosiasi Produsen Cat Indonesia (APCI), kebutuhan cat di Indonesia sendiri mencapai 1,1 juta MT per tahun pada 2019.
Potensi bisnis yang cukup besar ini, membuat pasar cat Indonesia cukup kompetitif. Hal ini, mendorong produsen cat untuk menghasilkan produk dengan inovasi diminati oleh pasar seperti yang dilakukan oleh PT Paint Professionale Indonesia (PT PPI).
PT PPI memperkenalkan produk cat dekoratif baru bernama PaintPro di Indonesia. PaintPro memiliki 2 varian produk, MAX Interior dan ProTech Waterproofing+ dengan berbagai macam keunggulan yang kompetitif untuk pasar cat Indonesia.
Sales Director PaintPro Tatang Aripin mengungkapkan, keunggulan dari produk cat baru ini adalah daya tutup yang sangat baik dan tidak berbau menyengat dengan pilihan warna-warna yang populer dan eksklusif. Produk ini juga memiliki waktu pengeringan yang cepat sehingga dengan pengaplikasian yang tepat, dapat memaksimalkan pemakaian dengan harga yang bersaing.
“PaintPro MAX Interior hadir dengan kandungan VOC rendah dan tanpa arsenik sehingga lebih aman bagi kesehatan pengguna. Semua warna dibanderol dengan harga yang sama, yaitu seharga Rp 114.500 untuk kemasan 5 kg dan Rp 398.000 untuk kemasan 20 kg,” ujar Tatang dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Jumat (3/3/2023).
PaintPro ProTech Waterproofing+ adalah cat pelapis anti bocor yang super elastis, unggul untuk dijadikan cat dasar dan memberikan perlindungan maksimal terhadap kelembaban dan cuaca. Produk ini juga hadir dengan berbagai pilihan warna menarik dan dapat diaplikasikan dengan mudah dan efisien hanya dengan harga Rp 168.000 untuk kemasan 4 kg dan Rp 780.000 untuk kemasan 20 kg.
“Para distributor kami merasa puas karena produk yang disajikan oleh Paintpro sesuai dengan apa yang dijanjikan, bukan hanya gimmick. Mereka juga menginfokan bahwa PaintPro bisa jadi pendatang baru yang kuat dari sisi harga yang kompetitif dengan kualitas premium yang mereka dapatkan,” ujarnya.
Dalam upaya menjalin kerja sama dengan distributor di seluruh Indonesia, PT PPI juga mengadakan promo khusus distributor yang sangat menarik, berlaku selama periode launching. Saat ini, PT PPI masih membuka peluang kerja sama bagi para distributor. Untuk informasi lebih lanjut, dapat diakses melalui paintpro.co.id dan call center 0882 00000 6006.
Terdapat pula promo menarik bagi konsumen selama masa peluncuran yaitu cashback instan, harga promo launching, hingga poin loyalitas yang dapat ditukarkan dengan berbagai macam hadiah mulai dari voucher belanja, handphone hingga mobil, dengan mengecek dan mengikuti akun Instagram @PaintPro.id.