NewJeans Catatkan Rekor Dunia 1 Miliar Streaming, Kalahkan Jungkook dan Lisa Blackpink

NewJeans menggemparkan industri K-pop sejak debut mereka pada Juli 2022.

network /Ani Nursalikah
.
Rep: Ani Nursalikah Red: Partner
Anggota grup NewJeans berpose untuk media saat mereka tiba untuk '2022 The Fact Music Awards di taman Olimpiade di Seoul, Korea Selatan, 8 Oktober 2022. NewJeans Catatkan Rekor Dunia 1 Miliar Streaming, Kalahkan Jungkook dan Lisa Blackpink. Foto: EPA-EFE/JEON HEON-KYUN

MAGENTA -- NewJeans telah menjadi grup K-pop tercepat yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify, memecahkan Rekor Dunia Guinness yang sebelumnya dipegang oleh Jungkook BTS dan Lisa Blackpink.


Prestasi pemecah rekor ini dikonfirmasi oleh label mereka ADOR, anak perusahaan HYBE dalam siaran pers. Girl grup beranggotakan lima orang itu membutuhkan 219 hari untuk mencapai rekor tersebut.

Dilansir di Euro News, Rabu (10/5/2023), rekor satu miliar streaming itu dicapai pada 8 Mei 2023. Jungkook adalah artis terakhir yang memegang rekor tersebut. Dia membutuhkan waktu 409 hari untuk mencapai 1 miliar streaming di platform itu dan mencapai prestasi tersebut pada 27 Maret 2023.

.

.

Lisa mencapai tonggak sejarah itu dalam 411 hari pada 26 Oktober 2022. Namun, Jungkook masih menyandang predikat sebagai solois K-pop tercepat yang mencapai prestasi tersebut.

Lagu Miley Cyrus 'Flowers', single utama dari album Endless Summer Vacation miliknya baru-baru ini mencapai tonggak miliaran streaming hanya dalam 112 hari setelah dirilis pada 12 Januari. Namun, itu merupakan album kedelapan Cyrus dan ia telah berkiprah di dunia musik internasional sejak 2006.

BACA JUGA: NewJeans Bakal Comeback Juni Mendatang? Ini Kata Label

NewJeans, sebagai perbandingan, belum merilis album debut mereka. Saat ini, NewJeans hanya memiliki enam lagu yang tersedia di Spotify.

Debut empat lagunya extended play (EP) 'NewJeans', dirilis tahun lalu, dan single terbaru 'Ditto' dan 'OMG', merupakan lagu band yang paling banyak diputar dengan 313,2 juta dan 312,4 juta kali, masing-masing pada Mei 2023. Kedua lagu tersebut memasuki Billboard Hot 100 dengan chart 'OMG' selama enam minggu berturut-turut.

NewJeans menggemparkan industri K-pop sejak debut mereka pada Juli 2022 dengan lagu 'Attention' dan EP mereka yang disebutkan sebelumnya pada Agustus di tahun yang sama. Sejak itu mereka masuk tangga lagu utama di seluruh dunia, termasuk Inggris, Kanada, dan Australia.

NewJeans merilis single terbarunya, 'Zero' – sebuah kolaborasi dengan Coca-Cola – pada 3 April 2023. Mereka disebut sebagai "mega blue chip" di industri periklanan.

Blue chip adalah referensi saham dengan reputasi kualitas dan keandalan dalam hal untuk profitabilitas. Mereka didapuk sebagai duta global untuk Coca-Cola Zero Sugar, serta merek lain seperti Gucci, Armani Beauty, Louis Vuitton, dan Dior.

'Zero' mencapai 18,07 juta streaming di Spotify pada 4 Mei. Band ini akan merilis album musim panas ini, menurut CEO ADOR Min Hee-jin.

sumber : https://magenta.republika.co.id/posts/214933/newjeans-catatkan-rekor-dunia-1-miliar-streaming-kalahkan-jungkook-dan-lisa-blackpink
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler