Update Google Bard AI: Chatbot Bisa Tampilkan Hasil Gambar

Google melakukan sejumlah pembaruan pada Mei 2023. Salah satunya menampilkan hasil gambar. Simak daftar update-nya di sini.

.
Rep: Koiyudh Red: Partner
Update Chatbot Google Bard AI kini bisa tampilkan hasil gambar.

RUANG TEKNO -- Google telah menambahkan pembaruan baru pada Chatbot Bard AI yang memungkinkannya mereposns dengan hasil gambar atau foto. Google menyebut hasil gambar ini diambil dari mesin pencarian (Search) mereka.

"Mulai dari respon dalam bahasa Inggris, Bard sekarang dapat membawa gambar dari Google Search, sehingga kamu dapat mendapatkan respons yang membantu dengan visual. Kamu juga dapat meminta Bard untuk gambar secara langsung. Bard akan menunjukkan sumber untuk setiap gambar," tulis Google di halaman pembaruan Bard pada 10 Mei 2023.

Google menambahkan bahwa gambar dapat membantu pengguna untuk mengkomunikasikan ide mereka dengan lebih efektif.

Pengguna dapat menghidupkan konsep, membuat rekomendasi lebih persuasif, dan meningkatkan respons ketika pengguna meminta informasi visual.


Pembaruan Lain


Model bahasa besar (LLM) Google telah menerima sejumlah pembaruan pada Mei 2023. Pembaruan ini membantu membuat chatbot AI menjadi alat yang lebih serbaguna dan kuat.

Google telah meningkatkan sumber teks di Bard. Bard sekarang memberikan respons yang didasarkan pada sumber, kamua akan melihat angka di samping respons.

Dengan mengklik angka tersebut, kamu akan dapat melihat sumber yang digunakan Bard untuk respons tersebut.

Ini disebut memudahkan penguna untuk memahami dari mana Bard mendapatkan informasinya dan memverifikasi akurasi respons.

Google mengatakan bahwa penting untuk dapat memverifikasi akurasi informasi, terutama ketika kamu mendapatkannya dari model pembelajaran mesin seperti Bard mengingat chatbot AI dapat memberikan hasil yang salah.

Dengan menyediakan tautan sumber, Bard memudahkanmu untuk memeriksa akurasi responsnya.

Google juga telah memperbarui Bard dengan kemampuan ringkasan yang lebih baik. Ini akan membantu pengguna dalam situasi di mana mereka ingin mendapatkan intisari topik dengan cepat.

Namun, Google memperingatkan bahwa Bard tidak selalu benar tetapi akan terus meningkat dengan umpan balik pengguna.

Bard Google pada Mei juga menerima dukungan untuk bahasa baru, cara yang lebih mudah untuk mengekspor teks ke Google Docs dan Gmail, pencarian visual, dan mode gelap.

Tersedia dalam Bahasa Jepang dan Korea


Bard sekarang juga tersedia dalam bahasa Jepang dan Korea, selain bahasa Inggris AS. Pengguna sekarang dapat mengekspor konten yang dihasilkan oleh Bard, termasuk format, langsung ke Google Docs dan Gmail.

Ini membuat mudah untuk menyimpan respons Bard dan mengeditnya di aplikasi Google Workspace ini.

Bard sekarang juga memiliki opsi mode gelap, yang membuatnya lebih mudah digunakan dalam cahaya yang redup. Untuk mengaktifkan mode gelap, pergi ke menu pengaturan dan pilih "Tema Gelap."

Admin Google Workspace sekarang dapat mengaktifkan Bard untuk domain mereka, memungkinkan pengguna mereka untuk mengakses Bard menggunakan akun Workspace mereka. Ini berarti bahwa Bard sekarang dapat digunakan untuk pekerjaan, penelitian, atau kebutuhan bisnis lainnya.

Sumber: financialexpress.com

Berita Terkait

Apa Itu Google Bard AI? Berikut Kelebihan dan Kekurangannya

Cara Pakai Google Bard AI di Chrome Android, Tanpa Aplikasi

Cara Menggunakan Google Bard AI di iPhone

sumber : https://ruangtekno.republika.co.id/posts/219320/update-google-bard-ai-chatbot-bisa-tampilkan-hasil-gambar
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler