RANS Nusantara FC Berencana Boyong Empat Pemain Asing

Rans Nusantara FC telah mengamankan jasa satu pemain asing asal Jepang.

Antara/Wahyu Putro A
Pesepak bola Rans Nusantara FC Makan Konate (kiri) dan Finky Pasamba (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Arema FC Evan Dimas Darmono (tengah) pada lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/2/2023). Rans Nusantara FC kalah 1-2. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/tom.
Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rans Nusantara FC dipastikan akan memboyong empat pemain asing anyar untuk mempersiapkan diri menyambut kompetisi Liga 1 2023/2024. Presiden Rans Nusantara FC, Roofi Ardian, mengatakan keempat pemain tersebut kini tinggal menyelesaikan proses administrasi.

Baca Juga


"Saya pastikan empat pemain asing baru semua,'' kata Roofi, seperti dikutip dari situs Liga Indonesia, Kamis.

''Untuk pemain asing tidak ada uji coba. Mereka masih main di liga masing-masing,'' katanya. ''Selanjutnya mereka akan istirahat sebentar dan akan bergabung dengan tim.''

Empat pemain asing tersebut sudah termasuk pemain asing asal Asia Tenggara.  Skuad Magenta rencananya akan memboyong pemain berposisi sayap dari Filipina. 

Roofi menambahkan, pihaknya baru akan mengumumkan siapa-siapa pemain yang didatangkan ketika proses administrasi transfer pemain anyar tersebut telah rampung.

Sejauh ini Rans Nusantara FC telah mengamankan jasa satu pemain asing asal Jepang yaitu Mitsuru Marouka. Ia beberapa waktu lalu mendapatkan perpanjangan kontrak setelah tampil apik musim lalu.

Selain Marouka, gelandang asal Mali Makan Konate diperkirakan akan dipertahankan oleh Rans Nusantara FC. Mantan pemain Persib Bandung tersebut akan kembali berseragam Rans Nusantara FC untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Kini The Prestige Phoenix, julukan Rans Nusantara FC, tinggal mendatangkan tiga pemain asing bebas. Satu pemain asing lainnya akan didatangkan dari Asia Tenggara.

Ada perubahan regulasi legiun asing pada musim 2023/2024. Diketahui pada kompetisi Liga 1 2023/2024, terdapat perubahan regulasi pemain asing dari sebelumnya 3 (bebas) + 1 (Asia) menjadi 5 (bebas) + 1 (ASEAN).

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler