Apa itu Threads? Begini Cara Download dan Daftarnya

Threads tersedia untuk diunduh dari App Store dan Play Store

network /Muhyiddin Yamin
.
Rep: Muhyiddin Yamin Red: Partner
Threads dibuat sangat mirip dengan Twitter. Foto: Reuters/Dodo Ruvic

BOYANESIA -- Threads, yang baru dirilis perusahaan induk Facebook dan Instagram, Meta, akan menjadi aplikasi media sosial yang siap menjadi saingan Twitter. Aplikasi ini dibuat sangat menyerupai Twitter dan telah diluncurkan pada Kamis (6/7/2023) hari ini.


Threads diluncurkan karena Twitter sudah mengalami banyak perubahan sejak Elon Musk membelinya tahun lalu, termasuk PHK staf, batasan sementara berapa banyak tweet yang dapat dilihat, dan langganan berbayar untuk verifikasi. Karena keputusan Musk itu, beberapa pengguna Twitter pun telah berhenti menggunakan platform tersebut.

Apa itu Threads?

"Katakan lebih banyak dengan Threads, aplikasi percakapan berbasis teks Instagram," deskripsi aplikasi tersebut terbaca di toko aplikasi Apple sebagaimana dikutip dari situs Today, Kamis (6/7/2023).

Threads adalah tempat komunitas berkumpul untuk mendiskusikan segala hal mulai dari topik yang sobat minati hari ini hingga apa yang akan menjadi tren besok. Apa pun minat sobat, ikuti dan terhubung langsung dengan kreator favorit sobat dan orang lain yang menyukai hal yang sama, atau bangun pengikut setia sobat sendiri untuk berbagi ide, pendapat, dan kreativitas Anda dengan dunia.

Bagaimana cara download aplikasi Threads?

Threads tersedia untuk diunduh dari......


Cara Downloadnya sangat mudah. Ini dia...!

Threads tersedia untuk diunduh dari App Store dan Play Store mulai Kamis (6/7/2023) hari ini. Untuk pengguna Android, sobat hanya perlu membuka Play Store, lalu cari aplikasi “Threads, an Instagram app”. Setelah ditemukan klik “Instal”. Setelah proses instal selesai, klik “Buka” untuk mendaftar Treads.

Bagaimana cara membuat akun Threads?

Cara mendaftar Threads di Playstore menunjukkan calon pengguna dapat menggunakan akun Instagram mereka yang ada untuk masuk ke Threads. Di sana tidak ada petunjuk lain untuk membuat akun Threads. Jadi, untuk membuat akun Threads harus memiliki akun instagram.

Untuk lebih detailnya, ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

1. Download aplikasi Threads Instagram di App Store atau Play Store.

2. Login ke akun Instagram.

3. Isi kelengkapan profil Threads secara manual, seperti Bio dan Tautan.

4. Atau, klik “import from Instagram” untuk mengisi profil Threads secara otomatis.

5. Klik “Lanjut” sebanyak dua kali.

sumber : https://boyanesia.republika.co.id/posts/226679/apa-itu-threads-begini-cara-download-dan-daftarnya
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler