Susy Susanti: Merah Darahku, Putih Tulangku

Legenda bulutangkis Indonesia Susy Susanti mengucapkan selamat ulang tahun untuk Republik Indonesia ke 78 tahun. Susy mengatakan merah darahku, putih tulangku.

network /Bilal Ramadhan
.
Rep: Bilal Ramadhan Red: Partner
Legenda bulutangkis Indonesia Susy Susanti mengucapkan selamat ulang tahun untuk Republik Indonesia ke 78 tahun. Susy mengatakan merah darahku, putih tulangku. (Sumber: IG Susy Susanti)

Dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun, sejumlah pahlawan bangsa mengucapkan terima kasih untuk Indonesia. Salah satunya pemain bulutangkis peraih emas Olimpiade 1992 Susy Susanti.


"Merah adalah darahku, putih adalah tulangku dan Indonesia adalah negaraku," kata Susy di akun Instagram pribadinya.

Susy mengatakan saat itu sebelum 17 Agustus yang mana Indonesia merayakan hari jadi ke 47 tahun, dengan bangga dan penuh haru dia mempersempahkan medali pertama dalam cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade 1992 di Barcelona, Spanyol.

"Persembahan istimewa dari saya kepada negara tercinta kita, Indonesia," kata Susy.

"Siapapun kita, dari mana pun kita dan apapun latar belakang kita, mari cintai Indonesia dengan segenap kemampuan yang kita punya".

"Selamat hari kemerdekaan yang ke-78, negaraku," kata Susy sambil menambahkan bendera merah putih di akhir kalimatnya.

Unggahan Susy telah disukai lebih dari 9 ribu orang dan dikomentari lebih dari 180 orang. Salah satunya dari mantan pemain ganda putri yang juga peraih medali emas Olimpiade 2020, Greysia Polii.

"Inspirasiku," kata Greysia.

sumber : https://bulutangkis.republika.co.id/posts/232374/susy-susanti-merah-darahku-putih-tulangku
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler