Kejuaraan Dunia BWF 2023: Rehan/Lisa dan Rinov/Pitha Kompak Susul Dejan/Gloria

Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia BWF 2023.

network /Bilal Ramadhan
.
Rep: Bilal Ramadhan Red: Partner
Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia BWF 2023.

Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia BWF 2023. Di babak kedua, mereka mengalahkan lawan-lawannya, Rabu (23/8/2023).


Rehan/Lisa memenangkan pertandingan lebih mudah dengan melawan pasangan Jerman, Jones Ralfy Jansen/Linda Efler dengan 21-9 dan 21-12.

"Tampil di Kejuaraan Dunia itu sangat membanggaan. Ini kesempatan kedua saya setelah tahun lalu main di Tokyo. Makanya, saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini," kata Rehan.

Namun di babak ketiga, Rehan/Lisa sudah ditunggu unggulan dua dari Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Pertemuan pertama dimenangkan pasangan Jepang tersebut.

"Menghadapi Yuta/Arisa di babak 16 besar, kami harus lebih siap lagi. Kami harus bekerja ekstra keras. Jangan hanya 100 persen, kalau perlu 1000 persen untuk mengeluarkan seluruh kemampuan," kata dia.

"Yuta itu pemain yang sangat sabar. Bola-bola atasnya bagus. Sering tidak mudah menebak kemana bola akan diarahkan. Meski begitu, kami tetap siap. Saat ini semua pemain yang tampil di Kejuaraan Dunia, bisa dibilang merata. Siapa yang lebih siap, punya kans lebih besar menang," kata Rehan menambahkan.

Mengenai engkel kanan yang sempat cedera di tengah pertandingan, Lisa mengatakan, hal itu baik-baik saja. "Tadi engkel kaki kanan saya memang sempat mendapat perawatan di lapangan. Semoga tidak ada cedera dan mengganggu penampilan saya besok. Saya tentu ingin memberi hasil terbaik," kata Lisa

Sementara, Rinov/Pitha menghadapi lawan lebih berat di babak kedua yaitu Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dari Jepang. Rinov/Pitha harus memenangkan pertandingan dengan tiga gim, 21-15, 14-21 dan 21-14.

Di babak ketiga, Rinov/Pitha akan melawan unggulan empat dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanatchai. Rinov/Pitha belum pernah memenangkan dari empat pertemuan mereka sebelumnya.

Sebelumnya, pasangan Indonesia lainnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja sudah lolos ke babak ketiga lebih dulu. Mereka akan menghadapi unggulan pertama dari Cina, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

sumber : https://bulutangkis.republika.co.id/posts/233443/kejuaraan-dunia-bwf-2023-rehan-lisa-dan-rinov-pitha-kompak-susul-dejan-gloria
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler