In Picture: BMKG Prediksi Kekeringan Hingga Bulan November

Kekeringan diperkirakan sampai November karena dipengaruhi oleh fenomene El Nino.

Sejumlah warga menggunakan air sisa untuk membasuh tangan saat menunggu bantuan air bersih di Kampung Cihanjuang, Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (1/9/2023). Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah Indonesia bakal berstatus waspada kekeringan sapai dengan November karena dipengaruhi oleh fenomene El Nino.

Seorang warga memompa air disamping sawah yang terdampak kekeringan di Desa Medalkrisna,Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (1/9/2023). Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah Indonesia bakal berstatus waspada kekeringan sampai dengan November karena dipengaruhi oleh fenomene El Nino.

Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI -- Sejumlah warga menggunakan air sisa untuk membasuh tangan saat menunggu bantuan air bersih  di Kampung Cihanjuang, Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (1/9/2023).


Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah Indonesia bakal berstatus waspada kekeringan hingga November karena pengaruh fenomena El Nino.  

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler