Jungkook BTS Ungkap Alasannya Hapus Video-videonya di TikTok

Akun TikTok Jungkook telah menjadi daya tarik besar bagi para penggemarnya, Army.

Dok. Instagram/@bighit_ent
Jungkook BTS. Jungkook tampil di Global Citizen Festival bersama rapper Latto pada Sabtu (23/9/2023). Kostum Latto kala itu menimbulkan kontroversi di kalangan penggemar.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Ani Nursalikah

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi-penulis lagu Jungkook BTS adalah salah satu sosok legendaris di platform TikTok. Namun, belakangan ini, pemilik nama Jeon Jung-kook itu menghapus video terbarunya.

Hal ini membuat penggemar penasaran tentang alasannya. Sejak pertama kali ditemukan oleh warganet, akun TikTok Jungkook telah menjadi daya tarik besar bagi para penggemarnya, Army (sebutan fandom BTS).

Selain memberikan dukungan dengan menyukai dan mengomentari video lucu, Jungkook juga aktif berbagi kontennya sendiri. Video pertamanya bahkan menampilkan tarian bersama Mingyu dari grup K-pop Seventeen.

Baca Juga



Penyanyi kelahiran 1 September 1997 itu terkenal karena keterampilan menarinya yang luar biasa dan kemampuan editing yang cemerlang dalam setiap video yang diunggahnya di media sosial. Pada 2 September, pelantun “Seven” itu mengubah haluan ketika dia membagikan video lucu menggemaskan yang segera memikat perhatian penggemarnya.

Namun, tak lama kemudian, penggemar BTS terkejut ketika mengunjungi akun TikTok Jungkook dan menemukan akun tersebut telah kosong. Untungnya, penggemar tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui alasannya, karena Jungkook memberikan klarifikasi saat melakukan streaming Stationhead pada 3 Oktober.

Ketika ditanya oleh penggemar, pelantun “3D” itu mengungkapkan dia tidak menghapus akunnya karena kontroversi atau masalah serius lainnya. Namun, dia ingin membuat akun tersebut lebih khusus dan berfokus pada tarian.

Penggemar berspekulasi...

“Aku hanya akan memposting hal-hal yang berhubungan dengan tarian di TikTok, jadi aku menghapusnya, ya,” kata Jungkook, dilansir Koreaboo, Selasa (3/10/2023).

Meskipun beberapa penggemar berspekulasi bahwa Jungkook mungkin menghapus TikTok-nya karena akun tersebut lebih menekankan "vibe penari" daripada "komedian", Jungkook membenarkan itu adalah pilihan yang sengaja dia ambil.

Walaupun Army sangat menyukai video-video lucunya, Jungkook selalu peduli dengan estetika yang konsisten. Bahkan dalam hal unggahan Instagram, dia menghapus semua postingan lama untuk menciptakan tampilan yang lebih estetis dan harmonis.

"Ya, sayang sekali aku membiarkan postingan itu hilang. Aku bahkan tidak tahu ada fitur 'Arsip'. Aku ingin membuat tampilannya lebih estetis,” kata pelantun “Dreamers” itu.

Seperti yang selalu dia lakukan, Jungkook memiliki alasan yang jelas di balik setiap tindakan yang dia ambil. Meskipun Army mungkin ingin melihat lebih banyak video lucu dari idolanya, Jungkook memilih untuk menjaga estetika tarian dalam platform TikTok-nya, yang merupakan ciri khas yang tidak terlupakan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler