Suara Kecaman Terhadap Israel Menggema di Depan Kedubes AS Jakarta

Demonstrai berteriak 'Israel teroris, Israel pembunuh'.

Republika/Ali Yusuf
Peserta aksi damai sumpah Pemuda Indonesia lawan pembantaian di Palestina sudah hadir menuju pusat aksi di Depan Kedutaan Besar Amerika, Jakarta Pusat. Sabtu (28/10/2023).
Rep: Ali Yusuf Red: Teguh Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suara teriakan "Israel Teroris" menggema dari peserta aksi damai sumpah pemuda Indonesia lawan pembantaian di Palestina di depan Kedubes AS Jakarta. Teriakan ini membuat para peserta aksi ingin merapat ke titik orasi

Baca Juga


"Israel teroris, Israel pembunuh," kata sang orator di atas mobil komando, Sabtu (28/10/2023).
 
Selain meneriaki Israel Teroris, Israel pembunuh, dan Israel Zionis, orator juga mengajak sama-sama peserta aksi meneriaki pembubaran kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta. Sang orator menilai Amerika Serikat merupakan negara yang mendukung penuh Israel terhadap Palestina. 
 
"Usir-usir Amerika Serikat sekarang juga," kata orator yang diikuti ribuan masa aksi damai.
 
Selain menggelar orasi, panitia aksi damai yang diketuai oleh Ustadz Bachtiar Nasir juga menggelar tilawah bersama. Beberapa surat Alquran dibacakan secara khidmat di atas mobil komando secara bergantian. 
 
Pantauan Republika suasana mulai terik meski jam masih menunjukkan pukul 08.22 WIB. Peserta aksi damai mulai dari laki-laki perempuan tua muda dan anak-anak terlihat bersandar di depan kendaraan yang terparkir di tengah-tengah lautan masa untuk menghindari terik matahari.
 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler