Penggemar Otomotif Kian Tertarik Belanja Daring, Penjualan Laz Otomotif Tumbuh 300 Persen

Lazada menjamin keaslian suku cadang yang dijual di LazOtomotif.

Republika/Firkah Fansuri
VP Automotive Category Lazada Indonesia, Canggih Satriatama (kedua dari kanan),
Kepala Departemen Pemasaran Retail dan Pengembangan Bisnis PT Astra Otoparts, Lie Se Chiang (kanan), penghobi otomotif yang gemar dengan kendaraan off-road, Julian Johan (ketiga dari kanan) saat berdiskusi soal penjualan secara daring terkait produk otomotif di Jakarta, Selasa (21/11/2023).


Red: Firkah fansuri

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Lazada Indonesia mengatakan penjualan di kanal produk otomotif, Laz Otomotif, terus memberikan tren yang positif. Dalam tiga tahun terakhir ini, tumbuh sebesar 300 persen.

Baca Juga


VP Automotive Category Lazada Indonesia, Canggih Satriatama, mengatakan misi Lazada adalah untuk menjadikan Laz Otomotif sebagai pendamping andal yang dapat membantu memenuhi kebutuhan produk otomotif, baik dengan menyediakan berbagai produk otomotif populer dan kebutuhan perawatan berkala. 

"Selain itu juga untuk menghadirkan pilihan seller yang dapat memberikan jasa layanan end-to-end," kata VP Automotive Category Lazada Indonesia, Canggih Satriatama  di Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Melalui kanal khusus untuk produk otomotif, Laz Otomotif menyajikan berbagai kebutuhan setiap konsumen melalui 15 kategori mulai dari interior hingga eksterior mobil, suku cadang, motor, velg, ban, aksesoris hingga oli dan pelumas kendaraan. "Pertumbuhan seller UMKM kategori otomotif mencapai dua kali lipat yang turut disertai dengan meningkatnya pertumbuhan pembeli pada kategori ini," ujar Canggih.


Canggih menambahkan peningkatan minat beli untuk keperluan otomotif melalui online, menjadi dorongan tersendiri bagi Lazada Indonesia untuk menghadirkan berbagai inovasi layanan yang memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen yang membutuhkan spare parts, produk perawatan kendaraan, modifikasi, dan perlengkapan berkendara.



Hal itu dibuktikan dengan banyaknya brand-brand otomotif ternama, menjadikan Lazada sebagai wadah mereka untuk memperkenalkan dan juga menjual berbagai barang yang berkualitas bagi setiap konsumen.



Kepala Departemen Pemasaran Retail dan Pengembangan Bisnis PT Astra Otoparts, Lie Se Chiang, mengatakan, sebagai pemilik toko resmi di Laz Otomotif, pihaknya amat terbantu dengan lokapasar daring tersebut.

 "Untuk memudahkan pelanggan Laz Otomotif, Astra Otoparts menyediakan layanan pemasangan produk secara gratis untuk produk yang dibeli melalui lokapasar daring itu," kata Lie.



Lie juga mengatakan bahwa salah satu produk unggulan Astra Otoparts yang paling laris dipesan pengguna Laz Otomotif adalah oli kendaraan, karena produk tersebut dapat dibeli pelanggan sebelum waktunya mengganti oli.

Canggih mengatakan  Laz Otomotif, menjamin keaslian produk-produk suku cadang yang diperdagangkan di fasilitasnya melalui kurasi produk yang ketat.

“Semua yang ada pada kami terkurasi dan terpercaya. Jadi secara internal, ada tim kami yang memastikan bahwa barang yang ada sesuai kebutuhan,” ucapnya.

Produk-produk yang ditayangkan di Laz Otomotif dilengkapi dengan rating dan deskripsi produk yang jelas. “Sehingga memudahkan pelanggan yang hendak mencari produk kendaraan yang diinginkan secara tepat,” ucap Canggih.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler