5 Kosmetik Lokal yang Bersertifikat Halal MUI, Berizin BPOM, dan Dukung Penuh Palestina

Tak hanya menawarkan kualitas, merek kosmetik lokal juga mendukung Palestina.

Instagram
Merek kosmetik milik selebgram Tasya Farasya, MotherofPearl, juga menjadi salah satu yang mendukung Palestina secara konsisten.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Natalia Endah Hapsari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kosmetik lokal Indonesia yang telah mendapat sertifikasi halal MUI dan BPOM tidak hanya dikenal karena kualitasnya yang unggul, tetapi juga karena komitmen moral dan kemanusiaannya. Dalam menyikapi kondisi darurat di Gaza, mereka menyatakan dukungan dan berdiri bersama Palestina.

Baca Juga


Berikut lima merek kosmetik lokal yang tidak hanya menawarkan produk berkualitas, tetapi juga menunjukkan dukungan kuat bagi warga Palestina:

 

1. Wardah, Make Over, Emina, Tavi

Produsen kosmetik ParagonCorp, yang dikenal dengan merek-merek, seperti Wardah, Make Over, Emina, dan Tavi, telah meluncurkan inisiatif kemanusiaan bagi warga Palestina. CEO Grup ParagonCorp, Harman Subakat, menegaskan komitmennya dengan memberikan bantuan berupa makanan, obat-obatan, selimut, pakaian, dan kebutuhan mendesak lainnya. Lebih dari itu, ParagonCorp mengirimkan 4.500 sampo Wardah dan 5.000 sabun dari produk perawatan kulit mereka, yaitu Biodef, Kahf, dan Laboré untuk kebersihan.

 Selanjutnya...

 

2. MotherofPearl by Tasya Farasya

Merek kosmetik milik selebgram Tasya Farasya, MotherofPearl, juga menjadi salah satu yang mendukung Palestina secara konsisten. Tasya telah menyuarakan dukungannya melalui media sosial, bahkan membuat unggahan simbolik sebagai bentuk solidaritas dengan Palestina.

 

3. Looke

Looke, yang merupakan bagian dari AVO Group, menunjukkan dukungan mereka terhadap Palestina melalui unggahan di akun Instagram resmi @theavolife. Mereka bersama Kitabisa dan Pemerintah Republik Indonesia menyumbangkan bantuan berupa makanan, pakaian, obat-obatan, uang tunai, dan bantuan siap pakai.

 

No. 4 adalah


 

4. Studio Tropik

Merek Studio Tropik menginisiasi gerakan #ToTheRescue untuk anak-anak di Palestina dan telah mendonasikan sebesar 2.023 dolar AS (sekitar Rp 31,4 juta) melalui Palestine Children Relief Fund. Mereka juga mendorong pelanggan mereka untuk berdonasi dengan imbalan produk gratis bagi yang turut serta dalam aksi kemanusiaan.

 

5. Luxcrime

Tim di balik merek Luxcrime menyampaikan keprihatinan mereka terhadap krisis kemanusiaan di Palestina. Mereka telah mendonasikan sebesar Rp 50 juta melalui Baznas. Mereka juga mengajak pelanggan mereka untuk ikut serta dalam upaya bantuan kemanusiaan.

Inisiatif bantuan kemanusiaan ini menandai komitmen kuat dari merek-merek kosmetik lokal untuk tidak hanya menjalankan bisnis yang berkelanjutan, tetapi juga memberikan dukungan nyata bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi krisis seperti yang sedang dialami oleh warga Palestina. 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler