Tak akan Kekurangan Rezeki Orang yang Membaca Surat Al Waqiah Setiap Selesai Sholat

Selagi masih hidup di dunia manusia dianjurkan berlomba-lomba dalam kebajikan.

Antara
Santri pondok pesantren membaca Alquran saku (ilustrasi).
Rep: Mabruroh Red: Ani Nursalikah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alquran merupakan kitab suci umat Islam dengan segala keistimewaan yang ada di dalamnya. Kemurnian Alquran pun terjamin karena Allah yang menjaganya langsung.

Setiap ayatnya pun ada malaikat yang menjaganya. Alquran merupakan mukjizat Nabi Muhammad saw yang menjadi pedoman hidup manusia.

BACA JUGA: Perayaan Imlek: Dilarang Soeharto, Dibolehkan Gus Dur, dan Diliburkan Megawati

Di dalam Alquran membahas berbagai aspek kehidupan, sejarah, pelajaran dan lainnya, termasuk masalah rezeki. Banyak ayat-ayat Alquran yang menjelaskan tentang rezeki dan bagaimana rezeki tersebut harus dicari, dan bagaimana rezeki itu harus kita syukuri.

Baca Juga



Selain itu, manusia juga harus bertawakal kepada Allah agar dimudahkan dan dibukakan pintu rezeki tersebut. Misalnya, dengan melakukan amalan-amalan yang mendatangkan rezeki, di antaranya dengan istiqamah melakukan sholat dhuha, bersedekah, dan membaca Surat Ar Rahman dan Surat Al Waqiah.

Dikutip dari buku Tak Henti Engkau Berlari Dikejar Rezeki, Amalan-Amalan Dahsyat Sumber Kekayaan dan Kemakmuran karya Taufiq FR, Surat Al Waqiah merupakan surat ke-56 dengan jumlah ayat 96. Kandungan Surat Al Waqiah berisi tentang hari kiamat yang akan terjadi, bagaimana keadaan hari kiamat itu, dan juga balasan bagi orang mukmin dan juga orang kafir ketika hari kiamat tiba.

Di sisi lain, dalam Surat Al Waqiah juga...

Di sisi lain, dalam Surat Al Waqiah juga terdapat keterangan tentang penciptaan manusia, api, dan juga segala jenis tumbuhan. Surat ini sekaligus menjelaskan tentang kebesaran Allah Swt dan memahami akan adanya hari kebangkitan yang memang benar dan nyata. Hal ini sudah ditakdirkan oleh Allah Swt.

Oleh karena itu, selagi masih hidup di dunia manusia dianjurkan berlomba-lomba dalam hal kebajikan. Tentu hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah saw yang artinya: "Barang siapa yang membaca surat Al Waqiah setiap harinya, maka ia tidak akan ditimpakan kekafiran."

Dari sini kita akan mengetahui seberapa banyak fadilah yang terkandung di dalam Surat Al Waqiah. Keutamaan dalam Surat Al Waqiah, yaitu tentang kekayaan.

Namun, tidak hanya sekadar kekayaan apabila kita mampu mengamalkan Surat Al Waqiah. Kemustajaban Surat Al Waqiah ini sudah menjadi amalan yang sering dilakukan oleh banyak umat Islam.

Dengan mengamalkan membaca surah Al-Waqiah secara rutin usai sholat wajib, maka kita akan menuai fadilahnya. Sebagaimana di dalam Alquran yang sudah menjelaskan mengenai keutamaan surah ini.

Seseorang yang mampu membaca surah Al-Waqiah, maka dalam hidupnya tidak akan kekurangan rezeki. Allah Swt tidak akan membiarkan hambanya kekurangan rezeki ketika mau mengamalkan surah ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler