Telkomsel dan Telkom Kenalkan Solusi Digital Korporasi dan Industri

Telkom mengenalkan segudang solusi bisnis digital di Solution Day 2024

Telkom Group
Telkom berkomitmen untuk terus menyalurkan beragam bantuan kepada masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Program TJSL Telkom pada aspek lingkungan diselaraskan dengan enam poin SDGS yang telah terbagi ke dalam sembilan bentuk program. Sepanjang tahun 2023, program TJSL Telkom telah merevitalisasi lebih dari 250 titik di Indonesia.
Red: Ichsan Emrald Alamsyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) dan Telkom mengenalkan segudang solusi bisnis bidang digital yang dapat diimplementasikan korporasi dan bisnis pada gelaran Solution Day 2024, di Ritz Carlton, Jakarta, Kamis.


Pada ajang tahunan yang bertemakan “Lead the Moment, Accelerate Business Growth” tersebut, perusahaan telekomunikasi dan teknologi itu menawarkan berbagai solusi bidang digital seperti soal konektivitas, IoT (Internet of Thing), konektivitas tingkat lanjut, keterlibatan pelanggan, hingga cloud dan keamanan data.

“Solusi-solusi ini dapat membantu vertikal bisnis yakni pertambangan, manufaktur, layanan keuangan, logistik dan transportasi, hingga agrikultur,” ujar VP Data Solutions and Digital Financial Services Telkomsel Alfian Manullang.

Dari seluruh jenis solusi tersebut, Alfian menyebut kali ini Telkomsel memperkenalkan dua solusi terbaru, yakni Ted dan Digihub.

Ted merupakan solusi virtual account manager dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) generatif guna meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan.

Sementara Digihub merupakan platform yang menyediakan akses pada API (Application Programming Interface) telekomunikasi dalam membuka berbagai peluang pengembangan dan pertumbuhan solusi inovasi layanan digital baru.

"'Solution Day’ ini menjadi wadah bagi pelanggan segmen korporasi dan industri untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnisnya dengan memanfaatkan ragam solusi digital terbaru. Acara ini bukan tentang Telkomsel, tapi bagaimana kami ingin bermanfaat dan memberikan solusi bagi seluruh sektor bisnis yang pada ujungnya dapat dirasakan oleh konsumen,” Alfian menambahkan.

Lebih lanjut, pada gelaran Solution Day 2024, Telkomsel juga menandatangani nota kesepahaman bersama sejumlah perusahaan, yakni kerja sama di bidang servis infrastruktur bersama PT Kalimantan Industrial Park Indonesia, bidang Connected Smart Highway Ecosystem (Ekosistem Tol Pintar Terintegrasi) bersama Jasamarga Toll Road Operator, dan kerja sama pemanfaatan RCS Business Messaging (RBM) bersama PT. Samsung Electronics Indonesia (SEIN).

Alfian mengatakan bahwa kerjasama tersebut mempertegas komitmen Telkomsel untuk melayani pelanggan segmen korporasi untuk menciptakan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler