Mitsubishi Motors Targetkan Penjualan 2.600 Unit di GIIAS 2024
Dua model baru Mitsubishi diharapkan menyumbang penjualan selama GIIAS 2024.
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menargetkan penjualan sebanyak 2.600 unit selama perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung di ICE BSD Tangerang 18-28 Juli 2024.
Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan target sekitar 2.600- unit adalah target yang challenging tapi realistis. “Karena seperti kita bilang di awal market ini melemah tapi dengan adanya event GIIAS 2024, dan ada kegiatan di kota-kota lain pameran auto show akan mendorong penjualan,” kata Irwan dalam jumpa pers di booth Mitsubishi Motors, Kamis (18/7/2024).
Di GIIAS 2024 ini Mitsubishi memperkenalkan dua model baru, yaitu Mitsubishi All New Triton dan Mitsubishi New Pajero Sport. Keduanya merupakan model yang tangguh dan dapat diandalkan, baik sebagai rekan pendukung bisnis maupun sebagai teman bertualang dalam mencapai passion dan tujuan hidup.
Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita mengatakan model baru, Mitsubishi All New Triton mengusung new design, platform, mesin, performance, dan fitur-fitur pendukung yang mumpuni, yang siap bertarung di medan yang berat sekalipun.
Sedangkan Mitsubishi New Pajero Sport mendapatkan beberapa sentuhan pembaharuan dan penyempurnaan, baik pada sisi eksterior dan interior, sehingga bisa tampil lebih optimal.“Kami sangat berkomitmen untuk mendukung berbagai perjalanan pelanggan kami dengan produk, layanan, dan pengalaman kami,” kata Atsushi di Press Day GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang, Rabu (17/7/2024).
Atsushi belum merinci target penjualan All New Triton dan New Mitsubishi Pajero. Ia mengatakan Triton diketahui penjualannya pernah drop karena memang masalah suplai maka sempat turun market share. “Dengan model change dan pabrik sudah bisa supla normal lagi, sehingga kami berharap membawa market share hingga 50 persen,” katanya.
Begitu juga dengan Pajero Sport diharapkan bisa ada di level yang sama dengan kompetitor. “Kita berusaha semaksimal mungkin agar market share bisa dimenangkan. Jadi bisa mendominasi dan tidak turun. Kira-kira 1.000-an unit,” kata Atsushi.
MMKSI berpartisipasi dalam ajang GIIAS 2024, yang diselenggarakan pada 17-28 Juli 2024. Mengusung tema “Passion to Support Your Life’s Adventure”, MMKSI ingin menegaskan komitmen untuk selalu memanjakan konsumen melalui beragam produk dan layanan Mitsubishi Motors, yang telah hadir selama lebih dari 50 tahun di Indonesia.
Lewat perjalanan panjang tersebut, Mitsubishi Motors telah terbukti konsisten untuk menjadi merek tepercaya dan dapat diandalkan melalui berbagai lini produk dan layanan, juga luasnya jaringan diler dan fasilitas resmi yang tersebar di seluruh Indonesia, yang seluruhnya didedikasikan untuk mendukung perjalanan dan petualangan hidup para penggunanya.
Berada di lahan seluas 2.106 m2 dengan lokasi di Hall 10 No 10A, Booth Mitsubishi Motors menampilkan 13 kendaraan display dari berbagai lini kendaraan, serta 5 unit test drive yang dapat dicoba langsung oleh konsumen.