Tiga Paslon Bakal Bertarung di Pilkada Indramayu  

Hari ketiga ini, KPU belum menerima surat pemberitahuan pendaftaran dari Paslon lain

Dok Republika
Pasangan Nina Agustina - Tobroni yang diusung PDIP dan PKB mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Indramayu, ke Kantor KPU setempat, Rabu (28/8/2024).
Rep: Lilis Sri Handayani Red: Arie Lukihardianti

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU-- Tiga pasangan calon kepala daerah akan bertarung dalam Pilkada Serentak 2024 Kabupaten Indramayu. Mereka sebelumnya telah mendaftarkan diri ke Kantor KPU Indramayu. Adapun ketiga pasangan calon kepala daerah yang sudah mendaftar itu adalah Lucky Hakim – Syaefudin, Nina Agustina – Tobroni dan Bambang Hermanto – Kasan Basari.

Ketua KPU Kabupaten Indramayu Masykur menjelaskan, pendaftaran calon kepala daerah dibuka selama tiga hari. Yakni, Selasa – Kamis. Pada Selasa (27/8/2024) dan Rabu (28/8/2024), pendaftaran dibuka pukul 08.00 – 16.00 WIB. Sedangkan hari ini, Kamis (29/8/2024), pendaftaran dibuka pukul 08.00 – 23.59 WIB.

‘’Pasangan Lucky Hakim – Syaefudin mendaftar pada Selasa. Sedangkan pasangan Nina Agustina – Tobroni dan Bambang Hermanto – Kasan Basari mendaftar pada Rabu,’’ ujar Masykur kepada Republika, Kamis (29/8/2024).

Pasangan Lucky Hakim – Syaefudin diusung oleh PKS dan Nasdem dan didukung oleh partai non parlemen, seperti Partai Hanura, Partai Buruh, PBB, PKN, PPP, dan Gelora. Untuk pasangan Nina Agustina – Tobroni, diusung oleh PDIP, PKB, Demokrat dan Perindo. Nina yang merupakan petahana juga didukung oleh partai non parlemen, yakni PPP, PSI, Partai Ummat, Partai Garuda, dan Partai Prima.

Sedangkan pasangan Bambang Hermanto – Kasan Basari, diusung oleh Golkar dan Gerindra. Masykur mengatakan, pada hari ketiga ini, pihaknya belum memerima surat pemberitahuan pendaftaran dari bakal pasangan calon lainnya. ‘’Tapi kami akan tetap stand by untuk menerima pendaftaran paslon sampai pukul 23.59 hari ini,’’ kata Masykur.

Baca Juga


 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler