Hasil Lengkap Piala Liga Inggris: MU Pesta Tujuh Gol ke Gawang Barnsley

Skor 7-0 atas Barnsley merupakan kemenangan terbesar Erik ten Hag bersama MU.

AP Photo/Dave Thompson
Marcus Rashford dari Manchester United mencetak gol kelima timnya ke gawang Barsnley dalam pertandingan Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marcus Rashford, Alejandro Garnacho, dan Christian Eriksen mencetak dua gol saat Manchester United memastikan langkah ke babak 16 besar Piala Liga Inggris (Piala Carabao) dengan kemenangan 7-0 atas tim divisi tiga Barnsley pada Rabu (18/9/2024) dini hari WIB.

MU bergabung di babak keempat dengan sesama tim Liga Primer Inggris Brentford yang mengalahkan tim divisi tiga Leyton Orient 3-1 dan Crystal Palace yang mengungguli Queen's Park Rangers 2-1.

Nasib berbeda dialami Fulham tersingkir dengan cara yang luar biasa oleh tim divisi dua Preston North End setelah pertandingan berakhir 1-1. Tim tuan rumah menang 16-15 dalam adu penalti yang memerlukan 34 kali sepakan dari titik 12 pas, terlama dalam sejarah kompetisi ini.

Pelatih MU Erik Ten Hag, yang mengalami masa-masa sulit sejak mengambil alih jabatan sebagai pelatih Setan Merah pada 2022, menikmati kemenangan terbesar dalam masa kepemimpinannya.

Penyerang Inggris, Rashford, mengakhiri paceklik gol selama enam bulan pada akhir pekan lalu saat ia mencetak gol ke gawang Southampton di Liga Primer Inggris. Rashford hanya membutuhkan 16 menit untuk mencetak gol ke gawang Barnsley di Stadion Old Trafford.

Penyelesaiannya yang halus ke dalam gawang membuka jalan bagi MU untuk menghancurkan Barnsley yang bukan lawan sepadan tim asuhan Ten Hag.

Antony menambahkan gol kedua dari titik penalti pada menit ke-35 dan Garnacho mencetak gol ketiga United pada tambahan waktu babak pertama untuk membuat tuan rumah memegang kendali penuh.

Garnacho mencetak gol kedua dengan kaki kanannya dari umpan Rashford sesaat setelah babak kedua dimulai dan berganti memberikan assist saat Rashford menjadikan skor menjadi 5-0. Eriksen mencetak gol pertamanya untuk United selama lebih dari satu tahun pada menit ke-81, menyambut umpan silang dari Bruno Fernandes.

Eriksen kemudian melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti untuk melengkapi kemenangan terbesar United di Piala Liga dan margin kemenangan terbesar mereka sejak Ten Hag mengambil alih pada tahun 2022.

Kemenangan terbesar United sebelumnya di bawah asuhan pelatih asal Belanda tersebut adalah 4-1 atas Real Betis dan Chelsea.

“Sepak bola adalah sepak bola. Terkadang Anda mengalami pasang surut, tetapi kami harus menggunakan pertandingan-pertandingan ini untuk mendapatkan momentum dan konsistensi,” kata Rashford.

Ten Hag menambahkan,“Saya pikir gol pertama dari Marcus sangat bagus, begitu juga dengan gol-gol lainnya. Kami bermain dengan banyak kecepatan dan kejam di depan gawang. Kuncinya adalah sikap yang tepat dan berkonsentrasi 100 persen.”

Baca Juga


Hasil Lengkap Piala Liga Inggris, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB
Stoke City 2-1 Fleetwood (Rose 54'; Bennett 90+1'/adu penalti 2-1)
Brentford 3-1 Leyton Orient (Carvalho 17', Damsgaard 26', Norgaard 45'; Cooper 11')
Blackpool 0-1 Sheffield Wednesday (Bernard 34')
Preston 1-1 Fulham (Ledson 35'; Nelson 61'/adu penalti 16-15)
Everton 1-1 Southampton (Doucoure 20'; Harwood-Bellis 32'/adu penalti 5-6)
Queens Park Rangers 1-2 Crystal Palace (Field 53'; Nketiah 16', Eze 64')
Manchester United 7-0 Barnsley (Rashford 16', 58', Antony 35'-pen., Garnacho 45+2', 49', Christian Eriksen 81', 85')

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler