LIMA Gelar Women's Glowry 3x3 Basketball 2024 di Empat Kota

Ini bukan sekadar ajang kompetisi, tetapi juga perayaan sportivitas.

dok LIMA
Konferensi pers acara Women
Rep: Fitriyanto Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- LIMA dan Glow & Lovely mengumumkan kolaborasi membentuk acara Women's Glowry 3x3 Basketball 2024. Ajang ini akan berlangsung pada September 2024 di empat kota yaitu Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta.

Baca Juga


Senior Brand Manager Glow & Lovely, Reinata Sidik menjelaskan bahwa, Glow & Lovely memilih untuk mendukung Women's Glowry 3x3 Basketball karena ingin generasi muda Indonesia berkontribusi positif, Tidak hanya untuk diri sendiri, melainkan juga untuk lingkungan sekitarnya.

"Kami berharap perempuan muda Indonesia bisa aktif dan memaksimalkan potensi diri mereka dengan berani menghadapi tantangan, seperti mengikuti kompetisi basket ini," kata Reinata.

Women's Glowry dirancang untuk mendukung dan menyoroti bakat luar biasa serta semangat para atlet muda perempuan. Para penonton akan menyaksikan aksi mendebarkan di lapangan, di mana tim-tim akan bersaing dalam pertandingan bola basket 3x3, menunjukkan keterampilan dan determinasi mereka.

Pertandingan ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai perayaan sportivitas dan kerja sama tim. Reinata Sidik menambahkan, tujuan jangka panjang Lima adalah mendukung perempuan tidak hanya di bidang akademis, melainkan juga non-akademis, seperti olahraga.

"Kami ingin perempuan terus aktif dan mengejar hobi serta passion mereka untuk meraih masa depan yang lebih baik. Glow & Lovely berkomitmen untuk mendukung perempuan dalam semua aspek, termasuk penampilan, soft skill, dan hard skill, agar mereka bisa memiliki Glowing Face & Glowing Future," kata Reinata.

Junas Miradiarsyah sebagai Direktur LIMA menyampaikan tujuan utamanya pada agenda Women's Glowry. "Pesan utama Women's Glowry 2024 adalah mendukung dan memberdayakan atlet perempuan di Indonesia, merayakan bakat, dedikasi, dan semangat mereka yang sering kali terabaikan. Melalui kompetisi, pertandingan eksibisi, dan GAL Lovelies kami ingin menunjukkan bahwa perempuan memiliki peran penting dan potensi besar dalam dunia olahraga, menginspirasi generasi muda perempuan untuk mengejar impian mereka," ujar Junas.

"Women's Glowry 2024 diharapkan menjadi katalisator penting dalam perkembangan olahraga perempuan di Indonesia dengan memberikan platform yang kuat bagi atlet mahasiswi. Kami berharap acara ini akan meningkatkan partisipasi dan minat perempuan muda dalam olahraga, mengubah persepsi masyarakat, memperkuat dukungan untuk program pelatihan, dan mendorong kebijakan yang lebih inklusif," pungkas Junas.

Ratana Arya Krishnan, wakil ketua Umum III Bidang Kompetisi PP Perbasi menyambut baik ajang ini. "Perbasi selalu mendukung setiap turnamen, apalagi ini basket putri. Sejalan dengan FIBA, untuk kegiatan one million women basketball di seluruh dunia. Terima kasih atas dukungan Women's Glowry 3x3 Basketball. Harapan saya, pemain yang aktif ajak teman lainnya agar lebih banyak lagi yang bermain basket."

“Kami berharap turnamen ini bisa menjadi wadah bagi pebasket perempuan untuk membuktikan kemampuan mereka dalam bermain basket, serta meningkatkan kemampuan bersaing dengan sehat melalui kompetisi yang baik. Harapan kami, turnamen ini dapat berlangsung sepanjang tahun dan diadakan di berbagai level, seperti tingkat SMP dan SMA,” kata dia mengakhiri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler