Man City akan Ketahui Tingkat Keparahan Cedera Rodri Hari Ini

Rodri menjalani pemeriksaan dan perawatan di Spanyol.

AP Photo/Dave Thompson
Gelandang Manchester City Rodri (kanan).
Rep: Fitriyanto Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Manchester City Rodri bakal absen untuk waktu yang lama karena cedera lutut kanan. Namun seberapa parahnya cedera yang diderita pemain timnas Spanyol baru akan diketahui pada Rabu (25/9/2024) ini.

Baca Juga


Kabar ini diungkapkan pelatih Manchester City Pep Guardiola pada Rabu. Man City sedang menunggu untuk mengetahui seberapa parah cedera yang didapatkan saat memperkuat City melawan Arsenal di Liga Primer Inggris pada akhir pekan lalu.

Rodri, yang termasuk di antara favorit untuk memenangkan Ballon d'Or 2024, terbang ke Spanyol pada Senin (23/9/2024) untuk menjalani tes. Beberapa media Inggris telah melaporkan bahwa pemain internasional Spanyol tersebut mengalami cedera ACL. Jika cedera ini yang dideritanya, ia akan menghabiskan semusim penuh. Jika pemulihannya lebih cepat, Rodri bisa bermain menjelang musim berakhir.

Guardiola ditanyai tentang kondisi Rodri setelah City menang 2-1 atas Watford di Piala Liga Inggris pada Rabu dini hari WIB dan mengatakan klub tersebut akan mengetahui lebih banyak pada hari ini.

"Ada beberapa pendapat bahwa itu akan lebih ringan dari yang kami perkirakan," kata Guardiola. "Kami menunggu panggilan telepon terakhir dari dokter untuk mengetahui dengan pasti apa yang dideritanya dan jenis operasi yang harus dijalaninya."

Rodri tertatih-tatih pada menit ke-20 dalam hasil imbang 2-2 dengan Arsenal di Stadion Etihad pada hari Ahad setelah lutut kanannya cedera saat berbenturan dengan pemain Arsenal Thomas Partey di kotak penalti saat tendangan sudut.

Jika Rodri absen dalam waktu lama, peluang City untuk memenangkan Liga Primer untuk musim kelima berturut-turut akan sangat berkurang. City memimpin liga dengan selisih satu poin setelah lima pertandingan. Rodri bisa dibilang pemain terpenting City karena kemampuannya melindungi pertahanan dan memimpin permainan operan mengalir the Citizens.

Tim asuhan Guardiola belum pernah kalah dalam 48 pertandingan terakhir Liga Primer yang diikuti Rodri. Satu-satunya kekalahannya musim lalu di semua kompetisi terjadi di final Piala FA dari Manchester United pada Mei.

"Dia gelandang bertahan terbaik di dunia. Saya akan mengatakan dia berpotensi memenangkan Ballon d'Or," kata Guardiola tentang Rodri pada pekan lalu.

Pekan lalu, Rodri mengatakan para pemain top akan segera mogok karena banyaknya pertandingan yang harus mereka mainkan. Sebab, ada kompetisi yang diperkenalkan ke kalender sepak bola yang sudah padat, ditambah jumlah pertandingan yang makin banyak pada turnamen yang sudah ada. 

sumber : AP
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler