Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand Bangga Kiprah Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Madame Pang terkesan langkah Erick Thohir mentransformasi sepak bola Indonesia.

EPA/Chris Roussakis
Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) Nualphan Lamsam alias Madam Pang.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Federasi Sepak Bola Thailand Nualphan Lamsam Madame Pang bangga kepada Indonesia sebagai satu-satunya negara di Asia Tenggara yang berjuang dalam kualifikasi Piala Dunia 2026. Ini disampaikan Madame Pang saat bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Baca Juga


"Sebagai teman dalam satu kawasan Asia Tenggara, saya harus mengatakan saya secara pribadi sangat bangga kepada Indonesia yang berjuang pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia," kata Madame Pang dalam akun instagram @erickthohir di Jakarta, Rabu (2/10/2024).

Dalam pertemuan di Jakarta, Madame Pang mengaku terkesan dengan langkah Erick Thohir dalam mentransformasi sepak bola Indonesia. Ia menyebut Indonesia negara di Asia yang dipilih FIFA membangun kantornya di Indonesia.

"Saya sedikit cemburu tentang ini (hadirnya kantor FIFA di Indonesia)," kata dia.

Madame Pang juga mengutarakan keinginan menjalin kerja sama dengan Indonesia di berbagai bidang.

"Saya pikir kita bisa melakukan sesuatu untuk dibagi antara menandatangani suatu nota kesepahaman antara Thailand dan Indonesia di banyak sisi," kata dia.

Erick sendiri menjelaskan, pihaknya mentransformasi sepak bola Indonesia melalui pembenahan liga sebagai aset terbesar dan aset terpentingnya adalah timnas Indonesia.

Pemerintah, asosiasi, dan FIFA, kata dia, membuat program transformasi sepak bola Indonesia.

"Saya membuat roadmap dan strategi lalu kami berikan kepada FIFA dan pemerintah dan disetujui Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden RI Joko Widodo setuju," kata Erick.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler