Pramono Latihan Debat, Ridwan Kamil Mohon Doa Lisan Dilancarkan

Pramono mengaku sudah mempersiapkan semuanya mulai dari substansi hingga waktu.

Republika/Prayogi
Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno menunjukkan nomor urut pada acara rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2024 di Gedung KPU Provinsi DKI Jakarta, Senin (23/9/2024). KPU Provinsi DKI Jakarta telah melakukan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon gubernur-wakil gubernur untuk Pilgub Jakarta 2024 yaitu dengan hasil Ridwan Kamil-Suswono nomor urut 1, Dharma Pongrekun-Kun Wardana nomor urut 2 dan Pramono Anung-Rano Karno mendapat nomor 3.
Rep: Bayu Adji P  Red: Teguh Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur (cagub) nomor urut 3 Pramono Anung mengaku telah melakukan persiapan jelang debat perdana yang akan dilakukan pada Ahad (6/10/2024) malam. Bahkan, politisi PDIP itu telah berlatih untuk berdebat dengan para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) DKI Jakarta.

Baca Juga


Pramono mengaku sudah mempersiapkan semuanya mulai dari substansi hingga tenggat waktu yang akan diberikan dari panitia saat menjawab. Ia juga sudah melakukan latihan untuk menjawab pertanyaan, baik dari panelis maupun dari lawan debatnya.

"Tadi memang berlatih, terutama timing dan substansi," kata dia di kawasan TMII, Jakarta Timur, Ahad.

Menurut dia, debat yang akan disiarkan secara langsung itu akan menjadi media bagi warga DKI Jakarta untuk mengenal lebih detail tentang program-program yang ditawarkannya. Namun, menurut dia, program-programnya sebenarnya sudah mulai diketahui oleh publik.

Sementara itu, cagub DKI Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) telah meminta doa kepada masyarakat agar dimudahkan dalam menyampaikan program-programnya dalam debat perdana.

"Doakan lisan kami diberikan kemudahan, pola pikir kami juga diberi kelancaran," kata dia, Jumat (5/10/2024).

Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu juga mengaku telah mempersiapkan beberapa pokok pikiran berdasarkan tema debat, yaitu "Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global". "Yang perlu dilatih lagi adalah bagaimana caranya menyampaikan program yang diusung semaksimal mungkin agar pesannya sampai kepada masyarakat dalam waktu yang relatif pendek," kata dia.

Seperti diketahui, debat perdana cagub-cawagub DKI Jakarta akan dilangsungkan di JIExpo pada pukul 19.00 WIB. Durasi debat dijadwalkan berlangsung sekitar 150 menit dengan masing-masing pelaksanaan selama 120 menit dan 30 menit untuk jeda iklan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler