Shin Tae-yong: Cedera Maarten Paes tak Parah, Peluang Main 70 Persen

Kondisi Maarten Paes akan terus dipantau dokter timnas.

dok PSSI
Maarten Paes berlatih bersama timnas Indonesia di Bahrain.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cedera Maarten Paes tak mengkhawatirkan. Kiper kelahiran Nijmegen, Belanda ini berpeluang diturunkan untuk menghadapi Bahrain pada laga Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026. Bahrain akan menjamu Indonesia di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Manama, Kamis (10/10/2024) malam pukul 23.00 WIB.

Baca Juga


“Kemungkinan untuk bermain masih 70 persen. Tapi hari ini dan besok akan dilihat terlebih dulu perkembangan pemulihannya,” ujarnya usai latihan timnas di Hamad Town Youth & Sports Ground pada Selasa (8/10/2024) petang, dalam keterangan resmi PSSI.

Ia mengaku masih akan memantau perkembangan pemulihan cedera jari tangan Paes. Ia mengungkapkan dokter tim bakal mengevaluasi terlebih dahulu untuk memastikan kesiapan pemain klub FC Dallas tersebut.

Pelatih berusia 53 tahun itu menyebutkan, cedera yang dialami Paes bukanlah sesuatu yang serius. Alasan ini yang membuat Paes tetap dipanggil ke timnas Indonesia untuk dua pertandingan penting melawan Bahrain dan China.

“(Cederanya) tidak begitu parah. Kami akan ambil keputusan nanti,” kata Shin.

Paes tiba di Manama, Bahrain pada Selasa sore waktu setempat. Ia absen dalam dua laga terakhir FC Dallas karena cedera tersebut. Tanpa Paes dalam dua laga tersebut, FC Dallas menelan kekalahan dan hasil imbang.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler