Bukayo Saka Kembali ke Arsenal, Tinggalkan Skuad Inggris karena Cedera Kaki

Saka mengalami gangguan di kaki kanannya saat membela Inggris lawan Yunani.

AP Photo/Martin Meissner
Bukayo Saka (melompat) saat membela timnas Inggris.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain sayap Inggris Bukayo Saka telah kembali ke Arsenal untuk pemeriksaan lebih lanjut atas cedera kakinya. Ia akan absen pada pertandingan Inggris melawan Finlandia di UEFA Nations League pada Senin (14/10/2024) dini hari WIB, seperti diumumkan timnas Inggris pada Sabtu (12/10/2024).

Baca Juga


Saka dipaksa keluar lapangan pada menit ke-51 saat Inggris kalah 2-1 dari Yunani di Wembley Jumat dini hari WIB Kamis. Manajer sementara Inggris Lee Carsley mengatakan bahwa Saka mengalami cedera kaki.

"Dia akan diperiksa lebih lanjut," kata Carsley tentang Saka setelah kekalahan 2-1 dari Yunani di kandang sendiri. "Dalam persiapan untuk gol pertama, Anda bisa melihat dia merasakan sesuatu di kakinya."

Inggris kini telah mengonfirmasi bahwa Saka telah kembali ke klubnya untuk penilaian lebih lanjut sebelum vonis dijatuhkan.

Skuad Inggria beranggotakan 22 orang saat terbang ke Helsinki. Sebab, gelandang Liverpool Curtis Jones juga telah mengundurkan diri karena alasan pribadi, seperti pernyataan tambahan timnas Inggris.

Inggris berada di posisi kedua dalam klasemen Grup B2, tiga poin di belakang Yunani setelah tiga pertandingan.

Cedera Saka merupakan pukulan bagi Arsenal dengan kapten mereka Martin Odegaard juga absen. Tim asuhan Mikel Arteta akan menghadapi Bournemouth di Liga Primer Inggris, akhir pekan depan.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler