Deschamps Semingrah Randal Kolo Muani Bayar Kepercayaannya dengan Dua Gol untuk Prancis

Prancis mengalahkan Belgia 2-1 dalam pertandingan UEFA Nations League.

EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Penyerang Prancis Randal Kolo Muani
Rep: Fitriyanto Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Prancis Didier Deschamps memuji Randal Kolo Muani yang dengan sumbangan dua golnya membawa Les Bleus meraih kemenangan 2-1 atas Belgia di Brussel dalam pertandingan Grup A2 UEFA Nations League, Selasa (15/10/2024) dini hari WIB. Prancis butuh tambahan dua poin lagi untuk memastikan lolos ke perempat final.

Baca Juga


Kolo Muani mencetak gol penalti dan sundulan pada babak kedua saat Prancis menjegal tuan rumah yang bersemangat. Meskipun Prancis menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain menyusul kartu kuning kedua untuk kapten Aurelien Tchouameni, kemenangan dapat diamankan.

Kolo Muani amat jarang menjadi starter di Paris Saint-Germain musim ini, tetapi telah mencetak empat gol dalam empat pertandingan untuk Prancis.

"Dia menarik, dia berseri-seri," kata Deschamps kepada TF1, dikutip Reuters. "Dia percaya diri dan memiliki profil yang sangat spesifik di mana dalam larinya dengan bola ada kehadirannya. Dia punya sundulan yang bagus dan bersama kami, dia sangat sering berhasil."

Belgia mendominasi permainan dan akan membuka skor jika Youri Tielemans tidak gagal mengeksekusi penalti. Menurut Deschamp, pasukannya terguncang selama 20 hingga 25 menit pertama saat Belgia memberikan banyak intensitas, sementara mereka membuat banyak kesalahan teknis. Namun kondisi berubah saat tim Ayam Jantan mampu menemukan solusi untuk maju.

"Kami harus maju dan menekan dengan baik. Tentu saja, mereka memiliki peluang, tetapi begitu juga kami di babak kedua. Kami senang memenangkan pertandingan ini, terutama dengan 10 pemain," kata Deschamps.

Prancis tidak diperkuat pemain andalannya Kylian Mbappe, yang memilih untuk melewatkan pertandingan UEFA Nations League bulan ini. Alhasil Deschamps menempatkan sejumlah pemain yang kurang berpengalaman dalam susunan pemainnya. Ini membuat kemenangan atas Belgia semakin menyenangkan bagi Deschamps.

"Ini tim muda yang tidak memiliki banyak pengalaman. Ada keseriusan dan antusiasme (untuk pertandingan ini). Lebih baik memenangkan pertandingan seperti ini," kata Deschamps.

Italia memimpin grup dengan 10 poin dari empat pertandingan, mengungguli Prancis dengan sembilan angka. Belgia baru mengoleksi empat poin dengan dua laga tersisa. Dua tim teratas lolos ke perempat final yang akan dimainkan pada Maret tahun depan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler