JMFW 2025 Cetak Transaksi Potensial 20 Juta Dolar AS

JMFW 2025 menghadirkan 239 jenama kebanggaan Tanah Air

dok Republika
JMFW 2025 menghadirkan 239 jenama kebanggaan Tanah Air dengan menampilkan lebih dari 1.000 koleksi mode.
Red: Indira Rezkisari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2025 yang digelar 9-12 Oktober 2024 ditutup dengan mencetak transaksi potensial 20,4 juta Dolar AS. Nilai tersebut melampaui target transaksi yang ditetapkan, yaitu 3 juta Dolar AS.

“Alhamdulillah, JMFW 2025 berhasil mencetak transaksi potensial sebesar 20,4 juta Dolar AS. Nilai tersebut dicapai dari penjajakan kesepakatan bisnis (business matching) yang merupakan bagian dari rangkaian JMFW 2025. Kami bersyukur, nilainya melebihi target yang ditetapkan sebelumnya sebesar 3 juta Dolar AS. Hal ini merupakan bukti industri modest fashion Indonesia memiliki potensi

Baca Juga


besar untuk terus berkembang,” ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Dirjen PEN) Mardyana Listyowati, dikutip dari siaran pers, Kamis (17/10/2024).

JMFW 2025 menghadirkan 239 jenama kebanggaan Tanah Air dengan menampilkan lebih dari 1.000 koleksi mode. Selain itu, keberagaman desain yang memadukan kearifan lokal dengan tren global menjadi salah satu daya tarik kuat dari JMFW 2025.

“JMFW 2025 telah berjalan dengan baik. Kami bangga atas terlaksananya berbagai rangkaian kegiatan JMFW 2025 yang meliputi peragaan busana, pameran dagang, penjajakan kesepakatan bisnis (business matching), gelar wicara, dan kompetisi desain tekstil," kata Mardyana.

JMFW 2025 dilaksanakan bersamaan dengan TEI ke-39 pada 9—12 Oktober 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang, Banten. Ajang tersebut mengusung tema “Mark Ink” yang bertujuan menandai Indonesia dalam mengukuhkan diri sebagai salah satu negara berpengaruh dalam industri modest fashion dunia.

Mardyana menambahkan, penyelenggaraan JMFW 2025 selama empat hari telah mendatangkan sekitar puluhan ribu pengunjung yang terdiri dari pelaku industri, masyarakat, hingga buyer dari berbagai negara. Selain itu, sebanyak 56 negara berpartisipasi dalam penjajakan kesepakatan bisnis, seperti Jepang, Paris, Belanda dan lain sebagainya. Hal ini menunjukkan eksistensi industri modest fashion Indonesia yang semakin kokoh.

JMFW merupakan jembatan menuju penyelenggaraan Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) yang akan dilaksanakan pada 30 Oktober-3 November 2024 mendatang di Jakarta Convention Center.

Penutupan JMFW 2025 menampilkan jenama kebanggan Indonesia yang meliputi Irmasari Joedawinata X Rumah Kreatif Sekomandi dari Kantor Perwakilan (KPw) BI Sulawesi Barat, Qolbi dari KPw BI Jambi, dan Fenny Saptalia dari KPw dari BI DKI Jakarta. Berikutnya BI Present Dedensiswanto for Satoekultur, Gorgeous Indonesia dari KPw BI Jawa Barat, dan Ronald Moreno dari KPw BI Kepulauan Riau.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler