Bagikan Foto Jenazah Liam Payne, Media TMZ Dikecam

Media TMZ kini sudah menghapus foto jenazah Liam Payne dari artikelnya.

Dok. EPA-EFE/VICKIE FLORES
Mantan personel One Direction Liam Payne. Media TMX dikecam karena membagikan foto-foto jenazah Liam Payne setelah jatuh dari lantai 3 balkon hotel di Buenos Aires, Argentina, pada Rabu (16/10/2024).
Red: Qommarria Rostanti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Media TMZ dikecam karena liputannya tentang kematian mantan personel One Direction, Liam Payne. Pasalnya media tersebut menyertakan foto-foto yang diduga memperlihatkan jenazah Payne.

Baca Juga


Setelah media tersebut melaporkan meninggalnya eks anggota One Direction itu pada hari Rabu (16/10/2024), teman-teman dan penggemar Payne mengkritik situs tersebut atas foto-foto yang kini telah dihapus. Dilansir laman Deadline pada Kamis (17/10/2024), TMZ diduga mengunggah gambar tersebut untuk mengonfirmasi kematiannya melalui foto-foto close-up tatonya yang terperinci.

Alessia Cara, yang sebelumnya tampil bersama Payne dan Zedd, mengecam TMZ di X. "Kamu menjijikan @TMZ," tulisnya, yang tampaknya merujuk pada foto-foto tersebut.

Meskipun TMZ belum menanggapi reaksi keras tersebut, foto-foto itu telah dihapus dari artikel. "TMZ telah melihat foto yang memperlihatkan jasad Liam di hotel dengan meja dan kursi di dekatnya," demikian bunyi artikel tersebut.

"Anda dapat melihat tatonya dengan jelas, jam di lengan kirinya, dan (tato-Redaksi) kalajengking di perutnya — yang membantu kami mengonfirmasi laporan awal dari para saksi," lanjut artikel itu.

 

Banyak pembaca yang sudah melihat gambar-gambar tersebut sebelum dihapus, dengan beberapa menyuarakan ketidaksetujuan mereka di media sosial. "TMZ, kamu gila," tulis penulis Ira Madi*** di X.

"TMZ mengunggah sebagian foto jenazah Liam Payne dalam sebuah artikel yang mengumumkan kematiannya sungguh sangat menyedihkan," tulis yang lain.

"Saya tidak tahu apakah saya sedang gila akhir-akhir ini atau masyarakat memang sudah sangat bobrok secara moral," tulis pembaca lainnya.

Seorang penggemar mengatakan TMZ harus menghapus foto-foto tersebut dan mendesak paparazi untuk tidak mengganggu mantan dan putrinya. Berikut beberapa pernyataan penggemar:

"Jangan ganggu Maya Henry. Semua ini bukan salahnya. Kematiannya yang tragis tidak membuat traumanya menjadi tidak nyata," tulis mereka.

"Setiap paparazi yang menjual foto anak berusia 8 tahun yang sedang berduka dan/atau ibunya, Cheryl Cole, dalam 10 hari ke depan, harus ditangkap".

Seperti diberitakan sebelumnya, Liam Payne meninggal dunia pada usia 31 tahun pada Rabu (16/10/2024) setelah jatuh dari balkon lantai tiga kamar hotelnya di Buenos Aires, Argentina. La Nación melaporkan bahwa staf Hotel Casa Sur menelepon polisi sebelum insiden tersebut untuk melaporkan “seorang pria agresif yang mungkin berada di bawah pengaruh obat-obatan atau alkohol”.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler