Kalahkan Dewa United 3-2, Persik ke Posisi Empat BRI Liga 1

Persik unggul tiga gol lebih dulu.

Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1
Rep: Fitriyanto Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persik Kediri naik ke posisi empat klasemen sementara BRI Liga 1 setelah meraih kemenangan pada pekan kedelapan. Dalam pertandingan yang berlangsung Kamis (17/10/2024) di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Persik mengalahkan tuan rumah Dewa United dengan skor 3-2.


Tambahan tiga poin membuat Persik melonjak ke posisi empat, dengan mengoleksi nilai 14, hasil dari empat kali menang, dua imbang, dan dua kali kalah. Sedangkan Dewa United kini menempati posisi 12 dengan nilai delapan, hasil sekali menang, lima imbang, dan dua kali kalah.

Walau bermain di kandang lawan, Persik justru mampu unggul 1-0 pada menit ke-15. Gol ini dicetak oleh Riyatno Abiyoso. Berawal dari kesalahan pemain belakang Dewa United, Abiyoso mampu mencuri bola di dalam kotak penalti yang kemudian menaklukkan kiper Dewa United Sonny Stevens.

Abiyoso kembali menjadi momok bagi Sonny Stevens. Pada menit ke-30, Abiyoso kembali menjebol gawang Dewa United. Kali ini melalui sundulan yang dipantulkan ke tanah terlebih dahulu, menyambut umpan matang dari Ezra Walian.

Persik langsung menekan di awal babak kedua. Abiyoso nyaris mencetak hattrick, melanjutkan umpan Ezra Walian, namun sontekannya masih melambung.

Persik akhirnya menambah gol menit ke-48 melalui Valente. Gol ini juga berawal dari kesalahan pemain Dewa United, salah dalam melepaskan tendangan bebas. Bola dikuasai pemain Persik Fergonzi, yang mengarahkan bola ke kiper Dewa United bola berhasil ditepis tetapi bola dikuasai Valente yang langsung menendang bola ke gawang Sonny Stevens dan merubah skor 3-0.

Tertinggal tiga gol, Dewa United terus menekan Persik, dua gol berhasil diciptakan masing-masing oleh Mitrevski menit ke-88 dan pada menit 90+5 oleh Alex Martins. Namun dua gol tersebut tak mampu menyelamatkan Dewa United dari kekalahan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler