Kamis 16 Jul 2020 16:08 WIB

Kia Sedona 2022 akan Tampil Bergaya SUV

Bergaya SUV, Kia Sedona 2022 itu tetap hadir dengan akomodasi melimpah khas minivan.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Kia Sedona 2022
Foto: slashgear
Kia Sedona 2022

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL--Salah satu produk andalan Kia di pasar global adalah Kia Sedona. Agar tampil kian menarik, minivan yang juga dikenal dengan nama Kia Carnival ini nantinya akan hadir dengan body styling menyerupai sport utility vehicle (SUV).

Dilansir dari Car and Driver pada Kamis (16/7), meski hadir bergaya SUV, tapi Kia Sedona 2022 itu tetap hadir dengan akomodasi yang melimpah khas minivan. Apalagi, mobil ini pun tetap hadir dengan sliding doors yang menjanjikan kemudahan akses bagi penumpang belakang.

Baca Juga

Meski belum diluncurkan, namun Kia sudah mempublikasikan sejumlah foto eksterior dan interior Sedona generasi keempat ini. Secara keseluruhan, Sedona kini tampil lebih maskulin berkat bahasa desain yang lebih boxy.

Untuk menunjang tampilan nan elegan, bagian front end Sedona dihiasi dengan grille chrom dengan desaian yang unik. Selain itu, mobil ini juga hadir dengan lampu depan sipit yang dilengkapi LED day time running light yang khas.

Dari samping, Sedona terlihat kokoh berkat velg lebar dan adanya roofrail. Pilar C pun dibalut dengan warna kontras yang membuat mobil ini terlihat unik.

Untuk sektor rear end, mobil ini dihiasi oleh taillight yang melintang di sekujur body bagian belakang. Desain lampu LED pun terlihat selaras dengan LED yang terlihat pada lampu depan dan seakan menegaskan jati diri dari Sedona 2022.

Pada bagian kabin, mobil ini hadir dengan desain dashboard yang lebih minimalis. Apalagi, Sedona 2022 juga menerapkan gearshifter dalam wujud rotary-style knob.

Soal mesin, Kia masih belum memastikan spesifikasnya. Diharapkan, mobil ini akan menggunakan mesin V6 berpenggerak roda depan. Diperkirakan Kia Sedona 2022 ini akan diluncurkan pada awal 2021.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement