Ahad 30 Aug 2020 03:00 WIB

PT Kia akan Boyong Kia Sonet ke Indonesia?

Kia Sonet sudah dirilis di India.

Red: Dwi Murdaningsih
Kia memperkenalkan desain Sonet, mobil kedua Kia yang diproduksi di India.
Foto: Times of India
Kia memperkenalkan desain Sonet, mobil kedua Kia yang diproduksi di India.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kreta Indo Artha sebagai agen pemegang merek resmi Kia di Indonesia, mengaku mereka ingin membawa kendaraan Kia Sonet ke pasar otomotif Indonesia. Model ini beberapa waktu yang lalu di luncurkan di India.

Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo mengungkapkan pihaknya sedang mempelajari semua kendaraan Kia. Terlebih mengenai soal emisi yang ada di Indonesia, apakah akan cocok dengan mesin yang tersemat pada mobil-mobil Kia.

Baca Juga

"Semua model-model Kia sedang dipelajari terutama yang setir kanan. karena negara kita ini agak-agak ketinggalan soal emisi, dimana negara lain sudah bicara euro 5 dan lain-lain," kata Ario Soerjo dalam perbincangan virtual bersama dengan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT), Kamis (27/8).

Sebelumnya, Ario mengakui kebenaran bahwa Kia Sonet sudah di uji di atas aspal Indonesia oleh para petinggi PT Kreta Indo Artha. Menurut dia, jika sudah sampai tahap uji coba, kedatangan kendaraan itu sudah masuk 90 persen untuk bisa dipasarkan.