Ahad 08 Aug 2021 17:15 WIB

4 Trik Mudah Bersihkan Peralatan Dapur

Membersihkan dapur bisa dilakukan dengan bahan-bahan yang aman.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Dwi Murdaningsih
Perempuan memasak di dapur (Ilustrasi)
Foto:

Bersihkan Blender 

Membersihkan tabung blender bukan hal yang bisa dilakukan dengan cepat. Pengguna harus sangat berhati-hati ketika membersihkan tabung blender, khususnya di area tempat pisau blender berada, agar jari tidak terluka.

Ada cara lain untuk membersihkan tabung blender dengan lebih cepat. Caranya, masukkan air hangat hingga memenuhi sepertiga tabung blender. Tambahkan sedikit sabun cuci piring ke dalamnya. Setelah itu, pasang tabung blender ke mesin blender dan nyalakan blender selama 30 detik. Selanjutnya, cukup bilas tabung blender hingga bersih dan biarkan hingga kering sebelum kembali disimpan.

Baking Soda untuk Oven yang Bersih

Produk pembersih oven yang ada di pasaran biasanya mengandung bahan yang dapat mengiritasi mata dan kulit. Selain itu, produk seperti ini juga dapat meninggalkan aroma pada oven.

Sebagai alternatif, baking soda bisa digunakan untuk membersihkan oven yang dipenuhi dengan cipratan minyak. Selain efektif, baking soda juga tidak bersifat toxic sehingga aman untuk digunakan.

Untuk membersihkan oven dengan baking soda, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mencampurkan air dengan baking soda hingga mencapai konsistensi seperti paste atau kental. Setelah itu, aplikasikan campuran baking soda dai air tersebut ke dalam oven dan biarkan selama semalaman. Selanjutnya, lap seluruh area oven hingga bersih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement