Jumat 05 Nov 2021 00:05 WIB

Dokter Sebut tak akan Konsumsi 5 Makanan Ini

Kelima makanan ini tidak akan dikonsumsi karena nutrisinya yang minim.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Kelima makanan ini tidak akan dikonsumsi karena nutrisinya yang minim.
Foto:

4. Fun cereals 

Ini adalah daftar makanan yang tidak pernah dimakan oleh dokter. Fruit Loops, Fruity Pebbles, Cocoa Puffs, dan lainnya mungkin ada dalam daftar makanan favorit Anda ketika masih kecil, tetapi fun cereals tidak boleh menjadi andalan diet orang dewasa Anda. 

Asisten Profesor Ilmu Saraf di Mount Sinai School of Medicine, Nicole M Avena mengatakan, makanan seperti ini tidak hanya tinggi gula tambahan, tetapi juga mengandung abanyak rasa dan warna buatan.

“Meskipun FDA menganggap ini sebagai GRAS (umumnya diakui sebagai aman), ini sama sekali bukan bahan alami, dan ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa warna buatan mungkin berperan dalam perkembangan ADHD pada anak-anak," kata Avena.

5. Agave

Ahli saraf dari American College of Nutrition, David Perlmutter, mengaku tidak akan pernah makan agave, makanan yang katanya mengandung salah satu volume fruktosa tertinggi di planet ini. Menurut dia, agave sangat mengancam metabolisme, karena fruktosa dimetabolisme menjadi asam urat.

“Sejauh pemanis untuk menggantikan agave, saya akan memilih buah allulose atau biksu," jelas dia.

Adapun makanan yang selalu dimakan dokter, antara lain bluberry, alpukat, ubi jalar, bawang merah, ikan salmon, hingga kubis brussel. Meskipun disamping makanan itu, ada banyak makanan sehat lain yang termasuk daftar makanan para dokter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement