Jumat 17 Dec 2021 12:34 WIB

Qontak Mengintegrasikan Chatbot dalam Messenger API

Banyaknya pelanggan kadang membuat customer service kewalahan dalam menanganinya.

Chatbot Qontak membantu para pebisnis untuk menghemat biaya admin customer service dan juga waktu karena pesan terkirim secara otomatis.
Foto: Qontak
Chatbot Qontak membantu para pebisnis untuk menghemat biaya admin customer service dan juga waktu karena pesan terkirim secara otomatis.

REPUBLIKA.CO.ID, Seiring perkembangan teknologi, kegiatan usaha semakin sering dilakukan secara digital melalui media sosial. Hal ini akan mendorong keinginan pelanggan atas kecepatan transaksi. Ini juga termasuk kecepatan layanan pelanggan.

Namun, banyaknya pelanggan kadang membuat customer service kewalahan dalam menanganinya. Salah satu solusi yang dapat dilakukan adalah menambah jumlah admin customer service namun hal ini akan menambah pengeluaran seperti gaji.

Maka dari itu, diperlukan satu sistem yang otomatis untuk merespon pelanggan, Chatbot Qontak adalah solusi yang terbaik. Qontak sebagai perusahaan messenger API nomor 1 di Indonesia telah mengintegrasikan chatbot dalam penggunaannya. Dengan begitu kecepatan dan kualitas layanan pelanggan dapat meningkat secara signifikan.

“Penggunaan Chatbot dalam Messenger API akan mempercepat respons yang tentunya dapat meningkatkan kepuasan pelanggan,” ujar Brendan R, CEO Qontak.

Chatbot Qontak membantu para pebisnis untuk menghemat biaya admin customer service dan juga waktu karena pesan terkirim secara otomatis. Fitur ini juga aktif selama 24 jam bahkan saat Anda sedang beristirahat sekalipun.

Qontak adalah perusahaan yang menyediakan chatbot dengan metode contextual. Metode ini memungkinkan chatbot untuk terus berkembang dan merespons berbagai bentuk pertanyaan. Ditambah dengan adanya NLP (Natural Language Processing) yang terintegrasi akan membuat chatbot menggunakan bahasa secara lebih natural.

“Tren kecerdasan buatan memiliki masa depan yang cerah di Indonesia sehingga penggunaannya perlu dikembangkan ke dalam fitur chatbot,” terang Brendan.

Penggunaan Messenger API yang terintegrasi dengan satu aplikasi akan sangat efektif dengan adanya chatbot karena menghemat banyak biaya dan waktu, sesuatu yang diperlukan saat pandemi.

Lebih dari 1.000 bisnis termasuk Ajinomoto, Rumah Sakit Mayapada, Fabelio, iPot Sekuritas, Alodokter sudah mempercayai Qontak. Tunggu apa lagi? Yuk, ikut otomatisasi bisnis kamu bersama Qontak sebelum ketinggalan! Hubungi tim Qontak untuk membangun otomatisasi bisnis kamu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement