Rabu 29 Dec 2021 06:08 WIB

Tahun 2022, Instagram akan Fokus pada Reels

Instagram akan memperkenalkan lebih banyak alat monetisasi untuk membantu pelanggan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Instagram.  Instagram akan memperkuat semua produk video kurang lebih untuk Reels dan terus mengembangkannya.
Foto: flickr
Instagram. Instagram akan memperkuat semua produk video kurang lebih untuk Reels dan terus mengembangkannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dalam pesan video akhir tahun, Kepala Instagram Adam Mosseri mengatakan rencana ke depan untuk platform tersebut. Mosseri menetapkan beberapa prioritas Instagram di tahun 2022 yang mencakup penggandaan video.

Nantinya, Instagram akan memperkuat semua produk video kurang lebih untuk Reels dan terus mengembangkannya. Instagram telah membuat beberapa perubahan pada cara menangani video dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga

Pada Oktober lalu, Instagram mematikan fitur IGTV untuk menghadirkan video berdurasi lebih panjang ke umpan utama. Namun, pengguna perlu mengetuk Reels untuk menonton video lengkapnya.

Sedangkan untuk kreator, Mosseri mengatakan Instagram akan memperkenalkan lebih banyak alat monetisasi untuk membantu mereka mencari nafkah. Selain itu, ia menyebut Instagram akan fokus pada pengiriman pesan dan transparansi pada tahun 2022.