Rabu 13 Apr 2022 14:56 WIB

Angkat Tema 'Magnificent Borneo', Indonesia Fashion Week 2022 Resmi Digelar

Indonesia Fashion Week sudah dua tahun tidak digelar akibat pandemi Covid-19.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Parade busana karya 40 desainer secara resmi membuka Indonesia Fashion Week (IFW) 2022 di Jakarta Convention Center, Rabu (13/4/2022). Setelah dua tahun tak digelar akibat pandemi, IFW kembali dihelat dengan mengangkat tema yang telah ditetapkan saat IFW 2020, yakni Magnificent Borneo.
Foto:

Sementara itu, Poppy juga menjadi salah satu desainer yang memamerkan koleksinya di parade pembukaan IFW 2022. Menurut koleksinya ini bernuansa feminin dengan memadukan etnik barat dan timur serta Borneo.

Poppy mengatakan bahwa tadinya desainer dari 18 negara, termasuk Kazakhstan, Peru, dan beberapa negara Eropa. Namun, karena ketegangan Rusia-Ukraina dan kekhawatiran akan Covid-19, mereka batal berpartisipasi dalam acara IFW 2022.

"Harusnya ada 18 negara lain yang ikutan, tapi karena memang masih berisiko jadi terpaksa nggak jadi. Apalagi, negara-negara di Eropa nggak bisa karena mungkin nggak enak ya, karena sedang ada konflik Ukraina dan Rusia," jelas dia.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَا تَفَرَّقُوْٓا اِلَّا مِنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَهُمُ الْعِلْمُ بَغْيًاۢ بَيْنَهُمْۗ وَلَوْلَا كَلِمَةٌ سَبَقَتْ مِنْ رَّبِّكَ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى لَّقُضِيَ بَيْنَهُمْۗ وَاِنَّ الَّذِيْنَ اُوْرِثُوا الْكِتٰبَ مِنْۢ بَعْدِهِمْ لَفِيْ شَكٍّ مِّنْهُ مُرِيْبٍ
Dan mereka (Ahli Kitab) tidak berpecah belah kecuali setelah datang kepada mereka ilmu (kebenaran yang disampaikan oleh para nabi) karena kedengkian antara sesama mereka. Jika tidaklah karena suatu ketetapan yang telah ada dahulunya dari Tuhanmu (untuk menangguhkan azab) sampai batas waktu yang ditentukan, pastilah hukuman bagi mereka telah dilaksanakan. Dan sesungguhnya orang-orang yang mewarisi Kitab (Taurat dan Injil) setelah mereka (pada zaman Muhammad), benar-benar berada dalam keraguan yang mendalam tentang Kitab (Al-Qur'an) itu.

(QS. Asy-Syura ayat 14)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement