Rabu 18 May 2022 10:54 WIB

Genap Berusia 128, Perempuan Tertua di Dunia Asal Afrika Ungkap Jenis Makanan-Minumannya

Johanna Mazibuko merupakan perempuan tertua di dunia asal Afrika Selatan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Makanan sehat (ilustrasi). Johanna Mazibuko asal Afrika Selatan tercatat sebagai perempuan tertua di dunia.
Foto:

Mazibuko memiliki pengasuh bernama Thandiwe Wesinyana yang tinggal bersamanya sejak 2001. Wesinyana berbagi tentang ikatan mereka.

"Saya tidak bisa tidur ketika saya tidak di sampingnya. Ketika saya kembali, dia juga akan mengatakan dia tidak bisa tidur. Dia bilang dia hanya duduk di dekat jendela melihat ke gerbang dan bertanya-tanya kapan saya akan kembali,” kata Wesinyana.

Wali Kota Matlosana, James Tsolela, sebelumnya mengungkapkan bahwa pemerintah kota memberinya sofa untuk hari ulang tahunnya. "Kami telah memeriksa dan melakukan penelitian untuk melihat siapa yang tertua. Kami tidak dapat menemukan siapa pun seusianya. Kami harus mencoba dan memasukkannya ke dalam buku Guinness Book of Records, sehingga dia dapat dihormati dengan baik,” ujar Tsolela.

Mazibuko mengatakan dia tidak yakin mengapa dia mencapai usia yang begitu lanjut. Ia mengatakan ingin keluarganya menyembelih sapi untuknya saat dia meninggal.

"Ketika saya mati, mereka harus menyembelih seekor sapi untuk saya. Mereka harus menguburku dengan baik, sehingga aku tidak pernah mengganggu mereka,” kata Mazibuko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement