Selasa 12 Jul 2022 14:53 WIB

9 Makanan yang Bisa Bantu Tingkatkan Hormon Bahagia dalam Tubuh

Dopamin berkontribusi pada gerakan, memori, suasana hati dan perhatian.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih
Kopi (ilustrasi). Kopi merupakan salah satu makanan yang bisa meningkatkan dopamin atau hormon bahagia dalam tubuh.
Foto:

 

6. Teh Hijau

Teh hijau adalah minuman yang bagus jika Anda ingin meningkatkan kadar dopamin Anda secara alami.  Teh hijau kaya akan kafein yang meningkatkan tingkat energi kita.  Seiring dengan ini, itu juga meningkatkan metabolisme kita. Teh hijau juga kaya akan antioksidan dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

7. Telur

Telur dianggap sebagai makanan super karena suatu alasan.  Telur sangat kaya akan asam amino serta nutrisi lain yang membantu produksi dopamin dalam tubuh.

8. Kacang

Kacang-kacangan adalah sumber asam amino lainnya, terutama untuk vegan dan vegetarian.  Karena mereka juga kaya nutrisi lain, ini adalah tambahan yang bagus untuk diet Anda jika Anda secara alami ingin meningkatkan produksi hormon bahagia.

9. Kopi

Kopi yang mirip dengan teh hijau adalah minuman berkafein tinggi. Ini membuat kopi menjadi penambah energi dan hormon secara instan.  Minum kafein dapat meningkatkan kadar dopamin dan juga meningkatkan produktivitas.

 

Kesimpulannya, apa yang kita makan secara signifikan mempengaruhi produksi berbagai hormon dan beberapa fungsi tubuh.  Oleh karena itu, kita harus memperhatikan makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Makan makanan yang seimbang adalah kunci untuk pikiran dan tubuh yang sehat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement