Rabu 13 Jul 2022 00:30 WIB

Gejala Covid-19 Terbaru yang Muncul di Malam Hari, Terkait Subvarian BA.5

Gejala ini dinilai cukup aneh karena berbeda dengan gejala Covid-19 sebelumnya.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Tidur malam (ilustrasi). Berkeringat di malam hari menjadi gejala terbaru Covid-19 terkait infeksi omicron subvarian bA.5.
Foto:

Berkaitan dengan hal ini, Ho menilai penting untuk bisa memahami bagaimana vaksin dan terapi antibodi yang ada saat ini bereaksi terhadap subvarian baru. Pemahaman ini akan sangat membantu pemerintah di berbagai negara untuk mengembangkan strategi pencegahan sakit berat, perawatan di rumah sakit, hingga kematian terkait Covid-19.

Sejauh ini, tim peneliti mengungkapkan bahwa cara terbaik untuk mencegah kemunculan varian-varian baru adalah vaksinasi dan pemberian booster. Semakin banyak orang memiliki kekebalan terhadap virus SARS-CoV-2, semakin kecil pula peluang yang dimiliki virus tersebut untuk menyebar dan bermutasi.

Vaksinasi juga masih menjadi upaya yang efektif dalam menekan risiko terjadinya sakit berat, perawatan di rumah sakit, hingga kematian akibat Covid-19. Pemberian booster dapat kembali mengoptimalkan perlindungan yang sudah terbentuk dari vaksinasi sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement