Senin 03 Oct 2022 21:50 WIB

Betulkah Kerongkongan Bisa Bergeser, Seperti yang Dikabarkan Terjadi pada Lesti Kejora?

Informan anonim menyebut Lesti Kejora cedera parah, kerongkongannya bergeser.

Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi dangdut Lesti Kejora. Sumber anonim menyebut Lesti mengalami dislokasi kerongkongan akibat KDRT oleh suaminya, Rizky Billar.
Foto:

WebMD mencatat, kondisi ini dapat terjadi sebagai akibat dari trauma serius, seperti kecelakaan mobil yang menyebabkan lutut terbentur permukaan keras misalnya dasbor atau kekuatan pukulannya mungkin cukup kuat untuk membuat lutut bergeser. Penyebab lain ialah cedera olahraga , misalnya akibat seseorang bertabrakan dengan kekuatan besar dengan pemain lain atau dengan tanah saat lutut ditekuk.

Selain itu, terjatuh keras dengan posisi lutut menyentuh tanah atau permukaan juga dapat menjadi penyebab dislokasi. Sementara itu, mengenai kerongkongan mengalami dislokasi, menurut Prof Tjandra yang pernah menjabat sebagai direktur Penyakit Menular WHO Asia Tenggara, kondisi ini tidak dapat terjadi.

Pada Rabu (28/9/2022), Lesti melaporkan kasus KDRT oleh Rizky ke Polres Metro Jakarta Selatan. Berdasarkan informasi, Rizky diduga melakukan KDRT pada Lesti sebanyak dua kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement