Senin 24 Oct 2022 05:56 WIB

Unimar Sukses Gelar Wisuda Perdana

Wisudawan diharapkan dapat menjaga serta mengamalkan ilmu yang telah didapat.

Red: Muhammad Fakhruddin
Unimar Sukses Gelar Wisuda Perdana
Foto: istimewa
Unimar Sukses Gelar Wisuda Perdana

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Universitas Muhammadiyah AR Fachruddin (Unimar) sukses menggelar wisuda perdana tahun akademik 2021/2022. Sebanyak 273 wisudawan telah berhasil menyelesaikan studinya di Unimar dari jenjang Strata Satu (S1) Program Studi Farmasi, Teknik Industri, Teknik Fisika dan Diploma Tiga (D3) Program Studi Farmasi.

Rektor Unimar apt Drs Jaka Supriyanta, MFarm berpesan agar wisudawan ini dapat menjaga serta mengamalkan ilmu yang telah didapat. "Jagalah nama baik kampus kita, amalkan ilmu yang telah dipelajari melalui nilai - nilai Islam," kata Jaka dalam sambutannya, Sabtu (15/10/2022).

Baca Juga

Jaka bersyukur dapat menggelar wisuda perdana ini yang bertempat di Hotel Horison Grand Serpong. Terlebih lagi ini merupakan wisuda yang baru digelar setelah 2 tahun tidak diadakan. "Alhamdulillah wisuda perdana ini berjalan dengan lancar dan sangat meriah, wisudawan juga mengikuti dengan antusias karena wisuda ini baru diadakan kembali setelah 2 tahun akibat pandemi Covid-19," katanya.

Universitas Muhammadiyah AR Fachruddin atau Unimar ini merupakan penggabungan antara Sekolah Tinggi Farmasi dan Sekolah Tinggi Teknologi Mutu dengan SK Mendikbud Nomor : 3/E/O/2022 dan memiliki 4 Fakultas dan 11 Program Studi yaitu 10 Program Strata Satu (S1) Teknik Industri, Teknik Fisika, Ilmu Komputer, Farmasi, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Manajemen, Akuntansi dan Program Diploma Tiga (D3) Farmasi. "Dengan adanya penggabungan ini kami berharap akan terjadi peningkatan yang signifikan pada daya tarik mahasiswa terhadap kampus UNIMAR ini," kata Jaka.