Sabtu 08 Jun 2024 11:58 WIB

Langkah Sinergis Menuju Kampus Unggul, Unisa Bandung Jalin Kerja ama dengan UMJ

Unisa sangat antusias dengan arahan dari Majelis Dikti PP Muhammadiyah.

Red: Friska Yolandha
Plh Rektor Unisa Bandung beserta jajaran yang juga turut didampingi oleh Wakil Ketua PWA Jawa Barat dan BPH Unisa Bandung telah melakukan silaturahmi ke Universitas Muhammadiyah Jakarta, pada Kamis, (6/6/2024).
Foto: Dok Republika
Plh Rektor Unisa Bandung beserta jajaran yang juga turut didampingi oleh Wakil Ketua PWA Jawa Barat dan BPH Unisa Bandung telah melakukan silaturahmi ke Universitas Muhammadiyah Jakarta, pada Kamis, (6/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Plh Rektor Unisa Bandung beserta jajaran yang juga turut didampingi oleh Wakil Ketua PWA Jawa Barat dan BPH Unisa Bandung telah melakukan silaturahmi ke Universitas Muhammadiyah Jakarta, pada Kamis, (6/6/2024).

Plh Rektor Unisa Bandung , Dr Sitti Syabariyah MS.Biomed dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi ini merupakan tindaklanjut hasil pertemuan dengan Forum Rektor Perguruan tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA) dan Majelis Dikti pada saat konsolidasi PTMA.

Baca Juga

“Alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih banyak karena telah diberikan kesempatan silaturahmi untuk menindaklanjuti hasil pertemuan forum rektor dan majelis dikti PP Muhmmadiyah di Yogya saat konsolidasi PTMA agar terjalin kerja sama antara PTMA yang sudah unggul dan berkembang,” tuturnya.

Dr Sitti mengungkapkan bahwa Unisa sangat antusias dengan arahan dari Majelis Dikti PP Muhammadiyah dengan adanya 10 U PTMA yang unggul tersebut agar dilakukan pendampingan terhadap PTMA yang masih berkembang.

“Kami juga berharap kerja sama Unisa Bandung dengan UMJ ini tidak catur dharma saja tetapi juga agar bisa mempelajari langkah langkah yang sudah dibuat oleh UMJ hingga dapat menjadi Universitas yang Unggul”.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, MJ Prof Dr Ma’mun Murod MSi sangat menyambut baik kunjungan silaturahmi tersebut serta mengapresiasi langkah langkah yang ingin dilakukan oleh Unisa Bandung agar segera menjadi Universitas yang unggul.

“Kami sangat terbuka jika ingin bekerja sama, karena sesama Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah ini kan harus saling membersamai untuk bisa maju dan menjadi universitas lebih baik”. Tutur Prof Dr Ma’mun.

Prof Dr Ma’mun Murod MSi juga mengakui bahwa saat ini Unisa Bandung sudah memiliki modal yang cukup bagus untuk salah satunya karena ada fakultas ilmu kesehatan.

Sementara itu Wakil Ketua PWA Jawa Barat, Muthia Umar, MSi berpesan agar Unisa dapat menjadi adik yang diindahkan oleh UMJ. Ia juga mengaku akan sangat gembira ketika UMJ bisa menjadi kakaknya Unisa.

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Unisa Bandung dengan UMJ yang meliputi tridharma, manajemen dan tata kelola kampus, peningkatan SDM serta pengembangan kampus yang akan ditindaklanjuti oleh unit kerja masing masing.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement